Dinas Dikbud Bolmut Gelar Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar

DETIKSULAWESI BOLMUT – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) hari ini menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar dalam mewujudkan lingkungan belajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berkualitas di Kabupaten Bolmut bertempat di Randy Grand Palace, Desa Langi.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra Rachmat R. Pontoh S.H, M.Si yang mewakili Bupati Bolmut.

Dalam sambutan tertulis Bupati yang disampaikan Asisten I disampaikan, berdasarkan kebijakan yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikburistek) Kurikulum Merdeka Belajar diberikan kepada satuan pendidikan sebagai opsi tambahan dalam rangka melaksanakan pemulihan pembelajaran dengan jangka waktu 2022-2024.

“Kurikulum ini dijadikan opsi karena akibat Pandemi Covid- 19 yang berdampak besar terhadap sistem pendidikan di Indonesia, di mana pada pandemi tersebut proses belajar-mengajar harus dilaksanakan secara daring guna mengurangi risiko menyebarnya infeksi virus Corona yang melanda dunia,” ujar Rahmat.

Oleh karena itu menurutnya, terdapat revisi kurikulum yaitu Kurikulum Darurat (Kurikulum 2013 yang disederhanakan) agar proses belajar-mengajar tetap efektif.

Turut hadir, Kepala dinas Pendidikan Fadli T. Usup, SE, MM beserta jajaran, pemateri serta para Bunda Paud.

(Dandi Ponamon)

Comments (0)
Add Comment