Bupati Bolmut Terima Prosesi Adat Mopohabaru

DETIKSULAWESI.COM, BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh hari ini, Jumat (15/04/2023) menerima prosesi adat Mopohabaru.

Kegiatan ini dipusatkan di kediaman Bupati Bolmut oleh Aliansi Lembaga Adat Bolmut, dalam Rangka menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1444 H 2023 Masehi.

Dalam kegiatan ini, Aliansi Lembaga Adat Kabupaten Bolmut menyampaikan beberapa hal yang telah disepakati, diantaranya 1 Syawal 1444 Hijriyah jatuh pada hari Jumat tanggal 21 April 2023 dan terkait dengan pelaksanaan Sholat Ied.

Sementara untuk sholat Ied akan dilaksanakan di Lapangan Kembar Boroko pada Pukul 07.00 Wita, dan para petugas adalah Khatib Mimbar H. Moh. Yusuf Dani Pontoh, S.Ag., M.H., Imam Sahrin Harundja dan Bilal Amir Lauma.

Dalam arahannya, Bupati menyampaikan terima kasih kepada Aliansi Lembaga Adat Kabupaten Bolmut yang telah menyampaikan kabar terkait pelaksanaan 1 Syawal 1444 H.

“Terkait dengan penetapan 1 Syawal 1444 H, 2023 Masehi, Bupati menyampaikan bahwa kita semua tetap akan menunggu pengumuman resmi Kementerian Agama RI,” ujar Bupati.

Sebelumnya, dilaksanakan Doa Khatam Qur’an selesainya kegiatan tadarus selama bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah.

Turut Hadir; Ketua TP-PKK Kab. Bolmut Ny. Hj. Ainun Depri Pontoh, Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP, Forkopimda Kab. Bolmut, Kepala Pengadilan Agama Boroko, Sekretaris Daerah Kab. Bolmut dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS., Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Staf Khusus Bupati, Pimpinan OPD, Para Camat dan Sangadi, tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Para Imam.

(Dandi Ponamon)

Comments (0)
Add Comment