Buka Bersama Kahmi Bolmut, Sekda Launching Buku Memori KPMIBU

Peran Kahmi Dalam Pembangunan Tak Diragukan Lagi

DETIKSULAWESI.COM,BOLMUT – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Dr. Drs. Hi. Asripan Nani M.Si, Menghadiri Buka Puasa bersama Majelis Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sekakigus Lounching Buku “MEMORI KPMIBU”, yang ditulis oleh Alin Pangalima.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan dialog yang mengusung tema : “Membangun Ukhuwah Menuju Insan Cita” digelar di RM Laviesta Desa Kuala Utara Kecamatan Kaidipang, kamis (29/04/2021).

Dalam Sambutan Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh yang dibacakan oleh Sekda, disebutkan bahwa peran KAHMI dalam pembangunan tidak perlu diragukan lagi.

“Para alumni HMI telah banyak berbuat untuk kemajuaan bangsa indonsesia, dimana pun alumni HMI berkarir, baik dalam partai politik, pemerintahan, maupun organisasi sosial apa pun, alumuni HMI dituntut untuk bisa menjadi pengawal kemajuan dan penjaga NKRI dalam kesatuan nilai islam,” ujarnya.

KAHMI harus tampil sebagai garda terdepan menjadi perekat soliditas dan sinergitas bangsa, sehingga yang dibutuhkan adalah adanya kesamaan langkah, semangat, soliditas dan sinergi yang kuat antar anggota KAHMI.

Sekda juga berpesan kepada seluruh anggota KAHMI dan HMI untuk dapat bersinergi dan memberi warna bagi pembangunan Ukhuwah di kabupaten bolmut.

“Bersama pemerintah daerah memecahkan berbagai tantangan dan permasalahan, dengab selalu bijak dan terus menjaga semangat dan motivasi untuk bekerja keras dan memajukan daerah yang sama sama kita cintai,” pesannya.

Sekda juga berharap agar dialog ini menjadi media yang efektif untuk terus menerus membantu kebersamaan, tali silaturahmi dan memperkuat pondasi kerukunan di kabupaten Bolmut hidup rukun dan damai akan membawa daerah ini menggapi cita cita luhurnya yaitu mewujudkan Bolmut yang berkelanjutan dan berdaya saing.

Turut Hadir dalam acara ini Staf Khusus Bupati Bolmut, Kaban Bapelitbang Bolmut, Kepala Dinas Pariwisata, Kakan Kesbang, serta Pengurus Majelis Daerah Kahmi Bolmut.

(ridwan)

Comments (0)
Add Comment