Bolmut laksanakan Bimbtek SAKIP Bolmut

DETIKSULAWESI.COM,BOLMUT-Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi Depri Pontoh membuka dengan resmi Bimbingan teknis peningkatan kualiatas implementasi sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) bertempat di Hotel Aston Manado, sabtu (20/08/2022).

Bupati menyampaikan bahwa setiap instansi pemerintah telah diwajibkan untuk menyusun rencana strategi lima tahunan serta lakip pada setiap akhir tahunnya salah satu permasalahan yang timbul dalam implementasi sistem akip adalah ketidak selarasan perencanaan antara perangkat daerah dengan perencanaan yang dibuat oleh pemerintah daerah.

Dikatakannya hasil evaluasi atas akuntabilitas kinerja kabupaten Bolmut dimana pada tahun 2021 memperoleh nilai 61,88 dengan predikat Nilai B. Oleh karenanya Bupati berharap melalui bimtek ini kita dapat merubah paradigma, me mainset ataupun melakukan kolaborasi antara OPD sehingga untuk hasil evaluasi sakip tahun mendatang harus meningkat, dengan memperoleh predikat BB.

Turut hadir Kepala Bagian Organisasi Supriadi Goma, SPd.I para Kasubag proglap, Insan Pers serta para peserta Bimbingan teknis.

(Yogi)

Comments (0)
Add Comment