ASN Berpolitik Praktis Silahkan Tanggalkan Seragam Korpri

DETIKSULAWESI.COM, BOLMUT — Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Amin Lasena, di beberapa kesempatan senantiasa mengingatkan pada jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bolmut untuk tidak terlibat dalam politik praktis.Wabup menegaskan dalam rangka menghadapi Pemilu serentak tahun 2019 ini agar para ASN tetap menjaga netralitas dengan tidak berpihak pada kelompok tertentu baik dalam memberikan layanan publik maupun dalam menjalankan tugas-tugas lainnya selama berlangsungnya tahapan Pemilu 2019.

“Jaga komitmen dan jangan terlibat kegiatan politik praktis yang dapat mendatangkan sanksi dan menurunkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Pemerintah,” pesannya.

Amin Lasena juga berharap agar ASN turut berupaya menjaga kondusifitas daerah, mengantisipasi setiap kemungkinan terjadinya permasalahan yang bisa memicu konflik di tengah masyarakat.
“Berikan edukasi pada warga masyarakat agar dilingkungan masing-masing dengan menahan diri dari cara brdemokrasi yang tak beretika dan merusak sendi kehidupan bermasyarakat,” harap Wabup.

Lebih jauh lagi Wabup menegaskan soal sanksi ASN yang terlibat politik praktis.

“Saya ingatkan, menghadapi Pemilu tahun 2019, Netralitas kita dijaha, ASN jangan berpolitik, resikonya berat. Dan kalau mau berpolitik, silahkan buka baju Korpri utk selama lamanya,” tegas Amin.

(ridwan)

Berita BolmutBerita Utamadetiksulawesi.com
Comments (0)
Add Comment