Terpilih Lagi Pimpin Bolmong, Pj Bupati Limi Mokodompit Gelar Doa Syukuran

DETIKSULAWESI.COM, BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Ir Limi Mokodompit, resmi kembali menahkodai Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) hingga 2024 mendatang.

Diketahui bersama, Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit, resmi dilantik oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Drs Steven Kandouw pada, Selasa (23/5/2023) belum lama ini.

Wagub sendiri melantik sekaligus dua Pj Bupati, diantaranya Kabupaten Bolmong dan Kepulauan Sangihe, berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Setelah resmi menjabat kembali, Jumat (26/5/2023) siang tadi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong menggelar doa syukuran di rumah dinas (Rudis) Bupati, Kecamatan Lolak.

Pada kesempatan itu, Bupati Limi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, karena telah mempercayakannya kembali memimpin Bolmong.

“Penetapan Pj Bupati telah berdasarkan hasil evaluasi baik dari Kemendagri maupun Provinsi dan Alhamdulillah, saya kembali dilantik. Sehingga itu, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pak Gubernur dan pak Wakil Gubernur, karena mempercayakan saya kembali sebagai penjabat Bupati,” kata Limi.

Lanjut Bupati, juga berharap adanya dukungan dari seluruh Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) dan masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan di Bolmong.

“Alhamdulillah, saya kembali memimpin Bolmong dan mari kita bersama-sama bergotong royong membangun negeri kita tercinta Bolaang Mongondow,” jelas Bupati.

Lanjutnya, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dalam membangun daerah dan itu semua bisa dilakukan secara bertahap sesuai dengan regulasi yang ada, termasuk menyesuaikan dengan keuangan daerah.

“Saya juga butuh support dan dukungan serta doa dari masyarakat dalam menjalankan tugas serta amanah ini. Sehingga itu, mari kita sama-sama jaga keamanan dan ketertiban, agar supaya proses pemerintahan dan pembangunan kemasyarakatan kedepan dapat berjalan maksimalkan serta pelayanan semakin baik,” kata Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan permohonan maaf, jika semasa menjabat diperiode 2022-2023 terdapat kesalahan.

“Begitulah manusia yang tidak luput dari kesalahan dan kealpaan. Sehingga, lewat momen ini, saya menyampaikan permohonan maaf, baik dari saya pribadi maupun keluarga. Saya berharap, kedepan jika ada yang salah, mohon ditegur,” jelas Bupati.

Menurutnya, sebagai Penjabat Bupati, dirinya sangat membutuhkan kritik maupun saran dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Saya butuh kritikan dalam menjalankan roda pemerintahan. Sehingga, apa yang kurang bisa diperbaiki dan berjalan sebagaimana mestinya,” tutup Bupati.

Diketahui, hadir pada kegiatan syukuran tersebut, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, para anggota DPRD lainnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang SIP MM, para asisten, staf ahli, staf khusus, pimpinan OPD, camat, sangadi serta masyarakat.

(Advertorial/Sis Piero)

Comments (0)
Add Comment