Rp250 Milliar Disiapkan Pemerintah Pusat untuk Lanjutan Pembangunan Bandara Lolak

DETIKSULAWESI.COM, BOLMONG – Tahun 2020 anggaran pembangunan Bandar Udara yang terletak di Desa Lalow, kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow akan kembali di kucurkan oleh pemerintah pusat.

Kucuran dana tersebut diketahui sebesar Rp250 Milliar. Sebelumnya juga pada 2018 lalu untuk pembangunan bandara ini pemerintah pusat telah mengucurkan anggaran sebesar Rp18 Milliar dan pada tahun ini di anggarkan Rp21 milliar.

Menurut Pelaksana Harian Dinas Perhubungan Bolmong, Zulfadhli Binol, anggaran tersebut sebelumnya sudah dibahas saat rapat koordinasi proyek Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) di hotel Grand Mercure, Jakarta, Senin (8/7/2019).

“Anggaran 250 miliar diperoleh dari SBSN Kementerian Keuangan sebesar 200 miliar dan 50 miliar dari pagu indikatif Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN),” katanya.

Ia juga menambahkan, bahwa anggaran itu sudah dianggaran oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

“Anggaran nantinya akan digunakan untuk pembangunan sisi darat dan sisi udara Bandara Lolak,” ujar Zulfadhli.

Hadir dalam Rapat Koordinasi Proyek Surat Berharga Syariah Negara (SBSN), Direktur Pembiayaan Syariah Kementerian Keuangan, Direktur Transportasi Kementerian PPN/ Bappenas, Kepala Biro Perencanaan Kementerian Perhubungan, Kepala Biro Keuangan Kementerian Perhubungan, Kepala Bagian Keuangan Seditjen Perhubungan Udara dan Kepala-kepala kantor Unit Penyelenggara Bandara Udara (UPBU) Nabire-Papua, UPBU Torea-Fak-Fak, UPBU Waisai-Raja Ampat, UPBU Sultan M Salahudin Bima, UPBU Wamena, UPBU Naha tahuna serta Kepala Sub Bagian program bagian perencanaan.

(Kifly)

Bolmongpembangunan bandara lolakPlt kadis perhubungan Zulfadli BinolRp250 milliar
Comments (0)
Add Comment