Pj Bupati Bolmong Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Pada Perayaan Galungan dan Kuningan

DETIKSULAWESI.COM, BOLAANG – Mongondow (Bolmong) kembali menjadi saksi perayaan agama yang indah, di mana Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, Limi Mokodompit, bersama ribuan umat Hindu, turut hadir dalam perayaan Galungan dan Kuningan yang diadakan di Pura Puseh Werdhi Agung Selatan, Kecamatan Dumoga Tengah, Rabu, (2/8/2023).

Momen yang sarat makna ini juga dihadiri Anggota DPR RI, Djenri A. Keintjem, Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling, Forkopimda, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bolmong, Limi Mokodompit, mengatakan bahwa perayaan ini mengandung makna yang sangat positif.

Kebersamaan yang terjalin dalam momen ini menjadi pendorong utama terciptanya kedamaian dan cinta kasih di tengah-tengah masyarakat Bolmong.

“Kebersamaan yang kita rasakan hari ini akan melahirkan kedamaian dan cinta kasih yang akan memancar dalam kehidupan sehari-hari,” kata Pj Bupati.

Pj Bupati juga menyampaikan ucapan selamat hari raya Galungan dan Kuningan atas nama pemerintah. Ia mengungkapkan pentingnya memelihara kerukunan dan ketertiban di Bolmong, khususnya dalam momen berharga seperti ini.

“Hari ini adalah momentum penting dalam perayaan keagamaan. Mari kita bersama-sama menjaga kerukunan dan ketertiban di Bolmong,” imbuhnya.

Pj Bupati Bolmong juga mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan dalam menciptakan situasi yang aman dan damai di daerah ini. Pesan ini menjadi panggilan untuk seluruh masyarakat, tanpa memandang perbedaan agama, suku, atau latar belakang, untuk bersatu dalam menjaga perdamaian.

Dalam konteks perayaan Galungan dan Kuningan, Pj Bupati menggarisbawahi pentingnya meningkatkan Srada dan Bhakti Umat Hindu kepada Catur Guru.

“Hal ini menjadi langkah nyata dalam merealisasikan kemenangan Dharma melawan Adharma, sebuah ajaran yang universal dalam menciptakan kebaikan dalam hidup,” pungkasnya.

(*/Sis Piero)

Comments (0)
Add Comment