KPUD Bolmong Terima Dana Hibah Rp42,6 Miliar

DETIKSULAWESI.COM, BOLMONG – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menerima dana hibah sebesar Rp42,6 Miliar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 mendatang.

KPUD dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong telah menyepakati dana hibah untuk Pilkada 2024 lewat penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang dilakukan Penjabat Bupati Limi Mokodompit dan Ketua KPUD Afif Zuhri, di ruang kerjanya, Senin (20/11/2023).
Menurut Ketua KPUD Bolmong Afif Zuhri, pihaknya sebelumnya telah melakukan langkah awal dengan penyusunan program kegiatan dan anggaran.
Lanjut Afif, rancangan program, kegiatan dan anggaran yang telah disusun dalam bentuk proposal, telah diajukan ke Pemkab Bolmong, untuk membiayai tahapan-tahapan untuk Pilkada Tahun 2024.
“Alhamdulillah, setelah pembahasan dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah, hari ini NPHD Pilkada Bolmong Tahun 2024 mendatang dapat ditandatangani,” ujar Afif, saat dikonfirmasi via seluler.
KPUD Bolmong mengapresiasi terlakasannya penandatanganan NPHD. Ini menandakan, salah satu syarat utama terlaksananya Pilkada yakni tersedianya anggaran dan sesuai dengan permintaan KPUD.
“Ini membuktikan kalau Pemkab Bolmong mempunyai komitmen yang sama untuk mewujudkan Pilkada yang berkualitas di daerah ini,” kata dia.
Jumlah Anggaran Pilkada Bolmong Tahun 2024 adalah sebesar Rp42,6 Miliar. “Di bagi bertahap, 40 persen di APBD 2023 dan 60 persen APBD 2024,” tambah Afif.
Sekadar diketahui, penandatanganan NPHD juga dilakukan bersamaan dengan Bawaslu Bolmong dan disaksikan Kapolres Bolmong, Kapolres Kotamobagu, Komisioner KPUD Bolmong, Asisten I, Kaban Kesbangpol dan BKD Bolmong.

(Sis)

Comments (0)
Add Comment