Hadiri Musrenbang Penyusunan RKPD Tahun 2024, Ini yang Disampaikan Bupati Limi

DETIKSULAWESI.COM, BOLMONG – Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong) baru-baru ini menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kantor Bupati di Lolak, Kamis (30/3/2023).

Musrenbang ini bertujuan untuk menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan, termasuk Penjabat Bupati Bolmong, Limi Mokodompit, Forkopimda, Sekda Tahlis Gallang, para asisten, seluruh Kepala OPD lingkup Pemkab Bolmong, para camat.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit menyatakan Musrenbang ini penting untuk menyesuaikan pembangunan daerah di tahun 2024.

“RKPD memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan daerah dan menjadi pertanggungjawaban kepala daerah,” kata Limi

Limi juga menambahkan Musrenbang ini dilakukan dengan berpedoman pada pembangunan daerah serta visi misi daerah tahun 2024.

“Saya berharap penyusunan RKPD dapat menghasilkan dokumen yang mampu menjawab permasalahan yang ada dan mensejahterakan masyarakat,” harapnya.

Sementara, Sekda Bolmong, Tahli Gallang dalam pemaparannya di Musrenbang mengakatan terdapat penurunan capaian kualitas pelayanan publik dalam angka, seperti yang dinyatakan dalam hasil penilaian ombudsman.

“Saya meminta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik terhadap masyarakat,” kata Tahlis.

Tahlis menyatakan, kualitas pelayanan publik yang paling lemah adalah pemahaman terhadap SOP masing-masing SKPD, SPM, maklumat pelayanan publik, dan moto pelayanan.

“Terutama kapasitas SDM yang menangani pelayanan, jadi kapasitas SDM yang menangani itu harus mampu menjelaskan, karena kemarin saat evaluasi dari Ombudsman, kita lemahnya disitu,” jelas Tahlis.

(Advertorial)

Comments (0)
Add Comment