Bupati Limi Mokodompit Peringati Nuzulul Quran 1444 Hijriah Bersama Masyarakat Desa Bumbung

DETIKSULAWESI.COM, BOLMONG – Peringatan Nuzulul Qur’an Ramadan 1444 Hijriah, digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong)
di masjid Al-Ikhlas, Desa Bumbung, Kecamatan Lolak, Jumat (07/04/2023).

Pejabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit didampingi Sekretaris Ketua TP-PKK Bolmong, Irianty Suleha Mokodompit Uswanas, serta seluruh Kepala OPD, dan para Camat menghadiri secara langsung kegiatan tersebut.

Tampak hadir, Ketua KNPI Bolmong Feramitha Tifani Mokodompit, Anggota DPRD Supandri Damogalad, Ketua MUI Sulaiman Amba, para Asisten, dan unsur Forkopimcam.

Sangadi Desa Bumbung Oslan Olii dalam sambutannya, memberikan ucapan selamat datang kepada Bupati Bolmong Limi Mokodompit, bersama jajaran Pemkab Bolmong, sekaligus berterima kasih atas ditempatkanya kegiatan Nuzulul Quran tingkat Kabupaten di Desa Bumbung.

Ketua MUI Sulaiman Amba dalam tauziah keagamaannya mengatakan, peringatan Nuzulul Quran merupakan peristiwa penting umat Islam terkait sejarah diturunkan Alquran pertama kali di dunia.

“Pertama diturunkan di Goa Hira, malaikat jibril menyampaikan wahyu pertama kepada Rasulullah Muhammad SAW di surat Al-alaq ayat 1 sampai 5,” kata Amba.

Lanjut Amba, peristiwa inilah yang membawa manusia untuk mengetahui tentang salah dan benar, terang dan gelapnya dunia ini.

“Ayat beserta aturan di Alquran sudah sangat lengkap, sastra Alquran sulit ditandingi oleh siapapun,” jelas Amba.

Sementara itu, Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit dalam kesempatannya mengungkapkan, selaku pemerintah menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat.

Kata Limi, acara ini merupakan agenda Pemkab Bolmong sebagaimana telah juga diselenggarakan di tahun-tahun sebelumnya.
Di peringatan itu juga, Limi mengatakan perlu ada introspeksi bagi seluruh masyarakat untuk lebih memperbaiki diri dengan hal-hal yang baik.

“Karena di bulan yang penuh pengampunan ini, banyak hal-hal yang baik untuk kita kerjakan dimana tak lain semata-mata hanya untuk mengharapkan rahmat dari Allah SWT,” kata Limi.

Di kesempatan itu pun, Bupati Limi berharap semoga peringatan Nuzulul Quran tidak hanya sekadar simbol memperingati turunnya Alquran, akan tetapi dijadikan momentum kebangkitan umat Islam.

Selain itu, Limi juga berpesan agar terus tali persaudaraan pada momentum itu, silaturahmi ini harus terus terjalin dan bila perlu terus dilanjutkan.

“Bukan hanya pada saat peringatan Nuzulul Quran, tetapi harus berkesinambungan. Tetap jaga kebersamaan serta terus memelihara toleransi kita antar umat beragama,” tutup Limi.

(Advetorial)

Comments (0)
Add Comment