Bupati Limi Lounching Penyaluran Beras CPP 2023

DETIKSULAWESI.COM, BOLMONG – Lounching penyaluran beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahun 2023, dihadiri langsung Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit di Kantor Camat Dumoga Tengah, Kamis (13/4/2023).

Beras CPP diserahkan kepada 19.353 penerima manfaat. Untuk penyalurannya dilakukan secara bertahap. Penyaluran secara simbolis dimulai dari Desa Ibolian, Kecamatan Dumoga Tengah. Tahap pertama ini, disalurkan kepada 10 Desa di Kecamatan Dumoga Tengah.

580,39 Ton beras CPP disaluran di Kabupaten Bolaang Mongondow pada tahun 2023 ini. Dan, ini adalah yang tertinggi penyalurannya di Provinsi Sulawesi Utara, berdasarkan laporan Kepala Badan Ketahanan Pangan Bolmong, I Wayan Mudiyasa.

Menurut Limi Mokodompit, tugas pemerintah adalah untuk menyenangkan rakyat dan menyejahterakan rakyat. Dihadapan masyarakat penerima manfaat Bansos CPP, Limi menyatakan bahwa saat ini bukan lagi menyodorkan program. Melainkan saat ini pemerintah komitmen harus punya komitmen kepada rakyatnya.

“Ini yang bisa dibuat pemerintah. Rakyat sekarang sudah cerdas. Siapapun dia, sebagai rakyat ataukah pemerintah, sudah tidak mau lagi mendengar janji-janji,” tutue Limi.

“Tapi bukti. Hari ini, Pak Bupati hadir untuk membuktikan ini yang bisa diberikan pemerintah,” tambahnya.

Limi mengingatkan kembali, agar penyaluran bansos CPP tepat sasaran. Selain itu, dia minta agar penyaluran beras CPP dilakukan sesegera mungkin, sebelum Idul Fitri sudah selesai.

Dia berharap dengan adanya penyaluran beras CPP dapat menahan gejolak harga. Sehingga, tidak terjadi kenaikan yang begitu tinggi.

Tampak hadir pada Kegiatan lounching penyaluran beras CPP, Ketua TP-PKK Kab.Bolmong Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas, Dandim 1303/BM Letkol Inf.Topan Angker, Ketua PN Kotamobagu Junita Beatrix Ma’i, S.H.,M.H., mewakili Kapolres Bolmong, mewakili Kajari Kotamobagu, Bulog, Asisten II Pemkab Bolmong, serta pimpinan OPD.

(Advetorial)

Comments (0)
Add Comment