Bupati Limi Apresiasi Gerakan Pangan Murah

DETIKSULAWESI.COM, BOLMONG – Penjabat Bupati Limi Mokodompit pimpin langsung Gerakan Pangan Murah (GPM), kembali dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong. Kali ini dilaksanakan di Desa Passi I, Kecamatan Passi Barat, Senin (13/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Bupati Limi Mokodompit, mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Gerakan Pangan Murah sebagaimana tindak lanjut dari surat edaran Kepala Badan Pangan Nasional Nomor 419 Tahun 2023.

“Saya menyambut baik dan memberikan apresiasinya, sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada perum Bulog Sub Divre Bolmong, PT Bank SulutGo Cabang Lolak, bersama mitra Toko Tani Indonesia, serta kepada Dinas Ketahanan Pangan yang melaksanakan kegiatan ini,” tutur Bupati.

Bupati juga menjelaskan, bahwa permintaan kebutuhan bahan pokok semakin hari semakin meningkat yang diikuti dengan meningkatnya berbagai aktivitas masyarakat serta semakin bertambahnya jumlah penduduk disetiap tahunnya.

“Sehingga peningkatan jumlah permintaan kebutuhan bahan pokok ini oleh pihak produsen pedagang maupun konsumen, akan disikapi sesuai dengan kepentingannya masing-masing,” jelasnya.

Bupati menambahkan, kegiatan GPM pada hari ini untuk memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat konsumen dengan harga yang relatif lebih stabil dan murah dari harga pasar.

“Sehingga mampu mengurangi beban masyarakat berpenghasilan rendah yang ingin memenuhi kebutuhan bahan pokoknya sehari-hari,” tutupnya.

Diketahui, dalam kegiatan GPM ini ada sekitar 30 ton beras yang akan dibagikan kepada 10 Desa se-Kacamata Passi Barat dengan pembagian kupon sebanyak 3750 lembar.

Kegiatan ini turut dihadiri sejumlah Forkompinda diantaranya, Dandim 1303 Bolmong yang diwakili Pasiter Lettu Inf Bustoming, Kapolres Kotamobagu yang diwakili Kabag Ops Kompol Romel Pontoh SIP MAP, Ketua Tim PKK Kabupaten Bolmong Iryanti Uwanas Mokodompit SSos serta jajaran pengurus. Para Camat dan Para Sangadi se-Kecamatan Passi Barat.

(Sis)

Comments (0)
Add Comment