45 Orang Ikut Seleksi Program Beasiswa Study Abroad University In China

DETIKSULAWESI.COM, BOLMONG – Dinas Pendidikan kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) membuka program Beasiswa Study Abroad University In China, untuk pendidikan D3 dan SI. Beasiswa ini nantinya akan di biayai oleh PT Conch North Sulawesi Cemen (PT CNSC).

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan, Renti Mokoginta, program beasiswa ini merupakan kerja sama Pemkab Bolmong dengan PT CNSC.

Ia mengatakan, sejak pendaftaran ini di buka bulan Juni lalu, sudah ada 45 orang yang telah mendaftar.

“Mereka yang mengikuti program beasiswa ini merupakan putra dan putri Bolmong, dan mereka siap untuk tinggal di china,” ujarnya, Rabu (10/07/2019).

Renti mengungkapkan berkas atau persyaratan 45 orang ini telah berada di meja pihak PT CNSC untuk mengikuti tes seleksi lanjutan.

“45 orang ini akan dipilih oleh pihak PT CNSC. Soal kuota yang akan diterima pihak PT CNSC tidak menyebutkan, namun saya berharap ke 45 orang bisa lolos seleksi,” harapnya.

“Dalam seleksi nanti kami juga berharap PT CNSC bisa melibatkan Pemkab, Minimal ada perwakilan dalam tes seleksi nantinya. jika nanti ada pertanyaan tentang mengapa mereka yang lain tidak lulus maka ada yang bisa menjelaskan,” jelas Renti.

(Kifly)

beasiswaPemkab BolmongPT CNSCRenti Mokoginta
Comments (0)
Add Comment