Tinjau Jalan Tol Manado – Bitung, Kapolda Sulut Dampinggi Menteri PUPR

DETIKSULAWESI.COM, BITUNG — Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, MM bersama Kapolres Bitung AKBP FX Prabowo Winardi, SIK mendampingi Menteri PUPR Muhammad Basuki Hadi Mulyono meninjau lokasi pembangunan jalan tol Manado-Bitung.

Lokasi yang dikunjungi adalah Aerujang Kelurahan Girian Permai Kecamatan Girian Kota Bitung, Minggu (1/3/2020).

Diketahui, di lokasi tersebut terdapat situs mata terujang, dimana oleh masyarakat berharap situs tersebut tidak terdampak akibat pembangunan jalan tol.

Menteri yang hadir di tengah-tengah masyarakat saat itu menyampaikan terimakasih atas sambutan dari masyarakat adat negeri aerujang yang sudah menunggu rombongan dalam rangka menyampaikan permasalahan yang ada.

Menteri pun mengatakan akan mencari jalan terbaik, dan pihaknya akan berusaha agar pembangunan jalan tol yang terdampak pada situs mata aerujang akan digeser sesuai permintaan dari Masyarakat Adat Danowudu.

Kegiatan tersebut mendapat pengamanan personil Satuan Sabhara Jalak 3 dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Everhard R.E Kawatu. “Kegiatan berjalan aman dan kondusif,” ucap Kasat.

Turut mendampingi Menteri, Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR. Arie Setiadi Moerwanto, Direktur Jalan Bebas Hambatan Perkotaan dan Fasilitas Jalan Daerah Dr. Ir. Hedy Rahadian, M. Sc, Kepala Biro Komunikasi Publik R Endra Saleh Atmawidjaja, ST, M. Sc, DEA, Walikota Bitung Maxmilian J Lomban SE, M. Si, dan Sekertaris Kota Bitung Dr. Audy Pangemanan.

(Herman)

Comments (0)
Add Comment