Terkait Upah, DLH Bitung Undang Petugas Kebersihan

DETIKSULAWESI.COM, BITUNG – Jumat (06/11/2020) puluhan petugas kebersihan mendatangi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bitung, Sulawesi Utara.

Menurut Kepala DLH Kota Bitung Sadat Minabari, kedatangan puluhan petugas kebersihan itu, karena diundang untuk datang ke kantor yang berada di Kelurahan Wangurer Barat, Kecamatan Madidir.

“Mereka (petugas kebersihan) sengaja kami undang untuk membahas soal upah yang tertunda pembayarannya,” jelas Minabari saat ditemui wartawan detiksulawesi.com di kediamannya, Sabtu (07/11/2020).

Minabari juga mengatakan, tertundanya pembayaran upah ini tidak ada unsur kesengajaan. Sebab sejak bulan Agustus 2020, DLH telah memasukkan anggaran belanja.

Sampai saat ini, DLH masih menunggu perubahan anggaran Dokumen Pelaksanaan Anggaran Pemerintah Kota Bitung.

“DLH tetap berkoordinasi dengan Badan Keuangan Kota Bitung, terkait dengan DPA dan setiap belanja Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang merupakan dasar dari pelaksanaan dan penggunaan anggaran,” ucap Minabari.

Pertemuan DLH Bitung dan puluhan petugas kebersihan tersebut akhirnya mendapatkan titik terang. “Jika tidak ada halangan, pekan depan upah para petugas kebersihan bisa terealisasikan,” tutupnya.

(rau)

Comments (0)
Add Comment