Terkait Monev Teknis Pengelolaan TKBM, BOM Apresiasi KSOP Bitung

DETIKSULAWESI.COM, BITUNG – Pertemuan monitoring dan evaluasi (Monev) antara Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kota Bitung dengan pengurus Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) serta 34 Kepala Regu Kerja, (KRK), yang digelar di Kantor KSOP Bitung, Jumat pagi (04/09/2020), mendapat apresiasi dari Sekretaris Koperasi TKBM Kota Bitung Benno O. Mamentu (BOM).

Benno, yang juga menjabat sebagai Anggota Komisi A DPRD Kota Bitung mengatakan, dirinya mengapresiasi langkah positif yang diambil oleh Mursidi SE ME selaku Kepala Kantor KSOP Bitung

“Ada dua poin yang dibahas pada pertemuan ini, yaitu memonitoring serta mengevaluasi tenaga kerja bongkar muat dan rapat anggota tahunan yang didalamnya ada agenda – agenda berupa laporan masa bakti pengurus koperasi,” jelas Beno kepada detiksulawesi.com.

Menurut Benno, poin – poin yang diterima dari pemateri Direktorat Lalu Lintas Angkutan Laut melalui Seksi Lalu Lintas Angkutan Laut dan Usaha Kepelabuhan mengenai pengelolaan operasionalnya, pengelolaan administrasinya, pengelolaan keuangannya, patut diapresiasi.

“Apa yang menjadi niat baik dari Kepala Kantor KSOP dapat kita dukung dan bersama – sama mewujudkan moto Koperasi TKBM berupa dari anggota, oleh anggota dan untuk anggota. Sehingga dasar musyawarah untuk mufakat kita bicarakan dalam bentuk kekeluargaan,” ungkap Benno.

Ditambahkannya lagi, mengenai perbedaan pendapat itu bagian dari dinamika. Kembali yang dititpkan dari awal mengenai mekanisme arah pelaksanaan sesuai dengan koridor regulasi yang berlaku.

(rau)

Comments (0)
Add Comment