Polres Bitung Gelar Donor Darah

DETIKSULAWESI.COM, BITUG – Sebanyak 70 personil Polres Bitung melaksanakan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bitung, Rabu (15/04/2020) di Ruangan Transfusi Darah di Rumah Sakit Umum Manembo – Nembo Kecamatan Matuari.

Kegiatan donor darah ini untuk membantu persedian Pelang Merah Indonesia (PMI) yang mengalami kekurangan persedian darah, sedangkan masyarakat saat ini sangat membutuhkan darah sebagai akibat merebaknya kasus demam berdarah.

Giat ini tetap mempedomani Protokol Kesehatan yang berlaku dan memperhatikan penerapan social / physical distancing dalam rangka mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid 19.

Kabag Sumda Polres Bitung Kompol Felix E. Aramana menyampaikan, kegiatan donor darah ini digelar dalam rangka membantu persediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Guna mengantisipasi merebaknya demam berdarah, kegiatan bhakti kesehatan berupa donor darah ini merupakan bentuk partisipasi sosial dan kepedulian Polres Bitung kepada masyarakat ditengah merebaknya wabah covid19,” jelasnya kepada sejumlah media.

Kompol Felix E. Aramana jiga beharap dengan adanya kegiatan ini, bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang sedang membutuhkan transfusi darah.

(rau)

Donor darahPolres Bitung
Comments (0)
Add Comment