Personel Ditpolairud Sulut Evakuasi Korban Banjir di Manado

DETIKSULAWESI.COM, BITUNG – Puluhan personel Direktorat Polisi Peraturan dan Udara (Ditpolairud) Polda Sulawesi Utara dikerahkan untuk mengevakuasi korban banjir di Kota Manado, Senin (02/03/2020).

Demikian dikatakan Direktur Polairud Polda Sulut, Kombes Pol Edward Indharmawan Eka Chandra SIK MH saat ditemui detiksulawesi.com di Mako Polairud Tandurusa, Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung, Selasa (03/03/2020)

Menurut Indharmawan yang saat itu didampingi Kasubdit Patroli AKBP Alfianto Joyohikrat turun langsung kelokasi dan mengerahkan perahu karet untuk mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir.

Dirinya mengatakan, personel Ditpolairud disiagakan dibeberapa lokasi di Kota Manado. Diantaranya Kecamatan Tuminting, Kecamatan Singkil, Kecamatan Bunaken, Kecamatan Paal Dua.

“Personel kami masih bersiaga dibeberapa titik, karena ada warga yang enggan dievakuasi,” ujarnya dan mengimbau warga terdampak banjir agar berkenan dievakuasi ke titik yang lebih aman.

Pasalnya, hal itu untuk memudahkan penyaluran bantuan dan mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Pihaknya pun memprioritaskan evakuasi terhadap para orang tua dan anak – anak yang masih bertahan di rumahnya meski terendam banjir.

Sementara itu, nampak jajaran Polresta Manado di yang di back up Brimobda Polda Sulut dibawah pimpinan Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel SIK MH melakukan patroli dan pengamanan lokasi atau pemukiman warga dan pengaturan lalu lintas di lokasi – lokasi yang terdampak banjir.

(Amat)

Comments (0)
Add Comment