Kembangkan Konsep Pariwisata, Legislator Bitung Kunker ke Tomohon

DETIKSULAWESI.COM, BITUNG – Anggota Komisi II DPRD Kota Bitung, yang dipimpin langsung oleh ketuanya Erwin Wurangian, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pemerintahan Kota Tomohon, Kamis (18/02/2021).

Turut hadir dalam kunjungan kerja ini sejumlah legislator DPRD Bitung, diantaranya Ahmad Syafrudin Ila, Erauw Sondakh dan Handry Anugerahang.

Menurut Ketua Komisi II DPRD Kota Bitug Erwin Wurangian, kunjungan tersebut dalam rangka sinergitas DPRD bersama Pemerintah Daerah dalam rangka pengembangan konsep pariwisata yang berkelanjutan.

Sementara itu, Ahmad Syafrudin Ila yang juga Ketua Pansus II mengatakan, konsep pariwisata berkelanjutan adalah sebuah konsep pengembangan pariwisata yang bertujuan untuk merangsang pengembangan kapasitas masyarakat dalam mengelola usaha pariwisata, serta meningkatkan pendapatan mereka melalui pengenalan kegiatan kreatif dan produktif disektor pariwisata.

“Dengan kata lain, melalui konsep pariwisata berkelanjutan ini masyarakat akan diberi kesempatan yang luas untuk mengelola sumber daya patiwisata dengan cara memenuhi kebutuhan ekonomi, sosial dan estetika, sambil memastikan keberlanjutan budaya lokal, habitat alam, keanekaragaman hayati dan sektor pendukung lainnya, yang sangat bermanfaat bagi masyarakat dikota Bitung nantinya,” tutur politikus Partai Amanat Nasional.

Tak lupa juga Ahmad Syafrudin Ila mengucapkan terima kasih kepada Sekretariat DPRD Kota Tomohon yang telah menerima kedatangan mereka, sekaligus berdiskusi tentang banyak hal, termasuk pengembangan pariwisata.

Dari pantauan detiksulawesi, sejumlah legislator Bitung yang menyempatkan diri berkunjung ke kantor DPRD Kota Tomohon ini, diterima oleh Kabag Keuangan Jonson Liuw dan didampingi Kasubag Persidangan Inggrid Nonutu SSTP.

(rau)

Comments (0)
Add Comment