Briptu Angga Sinaga Laksanakan Giat Sambang dan Sosialisasi Covid-19

DETIKSULAWESI.COM, BITUNG – Bhabinkamtibmas merupakan penghubung langsung antara Instituti Polri dengan masyarakat dalam komunitasnya, dan memastikan wilayah binaan dalam keadaan kondusif.

Seperti yang dilakukan Briptu Angga E. Sinaga SH sebagai Bhabinkamtibmas di Kelurahan Manembo – nembo Tengah, Kota Bitung, kembali melaksanakan giat sambang dan sosialisasi, bertempat di Posko Penanggulangan Covid 19, Sabtu (27/03/2021) pukul 10.00 Wita.

Dalam giat sambang tersebut, Sinaga mengumpulkan Kepala Lingkungan dan Ketua RT di Posko Covid 19 Manembo – nembo Tengah dan menyampaikan terkait stabilitas keamanan di wilayah binaannya.

Dirinya mengimbau kepafa Kepala Lingkungan maupun RT setempat untuk memberikan informasi ke Bhabinkamtibmas, apabila ada kegiatan masyarakat yang melaksanakan acara atau mengumpulkan banyak orang.

“Protokol kesehatan tetap dipatuhi jika masyarakat punya hajatan atau mengumpulkan orang. Untuk itu akan dilaksanakan jadwal piket di Posko Penanggulanagan yang berfungsi sebagai pencegahan, penaganan, pembinaan dan mendukung pelaksaan penganan Covid 19,” ujar Sinaga kepada detiksulawesi saat ditemui di lokasi giat sambang.

Apalagi mendekati bulan puasa (Ramadhan), sebagai Bhabinkamtibmas, dirinya akan melakukan pendataan kembali para penduduk dan antisipasi arus mudik pendatang baru. Terutama mendata warga di tempat – tempat kos untuk segera melapor identitasnya kepada Pala/RT.

Selain itu Sinaga juga menyampaikan, melalui peran serta masyarakat menjaga kerukunan antar warga, mengutamakan musyawarah mufakat apabila ada permasalahan hindari perselisihan serta cegah hindari konflik sosial di masyarakat.

“Kegiatan ini dalam rangka menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas mewujudkan sikon kamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkap Sinaga mengahiri wawancara.

(rau)

Comments (0)
Add Comment