Serap Aspirasi Rakyat, Anggota DPRD Boltim Lakukan Reses Akhir

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) telah melaksanakan reses akhir Daerah pemilihan Dapil I Tahun 2020, untuk secara langsung menjaring aspirasi masyarakat bertempat di Kantor Camat Nuangan, Kecamatan Nuangan. Kamis (23/01/2020).

Sebelumnya reses Dapil I di lakukan Kecamatan Kotabunan, Kecamatan Tutuyan, Kecamatan Motongkad Kecamatan Nuangan. Sedangkan dapil II di Kecamatan Mooat, Modayag dan Modayag Barat.

Reses Kecamatan Kotabunan

Kegiatan Reses yang berlangsung tersebut di buka langsung oleh Camat Nuangan Sinyo Mamonto. Dalam sambutannya, Camat Sinyo mengatakan, tentunya kita diminta hadir di reses ini guna menyampaikan apa pun yang menjadi aspirasi kepada DPRD.

“Apa yang menjadi prioritas maupun skala prioritas dari masyarakat sampaikan kepada DPRD. Karena reses ini adalah tempat atau wadah untuk menyampikan aspirasi dari bapak dan ibu,”jelas Sinyo Mamonto.

Reses Kecamatan Motongkad

Camat berharap kepada DPRD, aspirasi yang di sampaikan oleh masyarakat dapat di terima dan dikawal agar apa yang menjadi harapan mereka dapat terealisasi.

“Masyarakat menggantungan harapannya kepada DPRD supaya aspirasi mereka mendapat pengawalan,” pinta camat Nuangan

Sementara itu Anggota DPRD Sunarto Kadengkang mewakili Ketua dan Wakil Ketua DPRD. Mengawali sambutan menyampaikan, apresiasi kepada Pemerintah Kecamatan sekaligus Pemerintah Desa dan Masyarakat Nuangan atas antusias menghadiri Reses DPRD di awal tahun tersebut.

“Saya, sekaligus Ketua dan Wakil Ketua bersama anggota DPRD menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada masyarakat Kecamatan Nuangan sudah berpartisipasi di dalam pelaksanaan reses. Kemudian apa yang menjadi aspirasi dari bapak dan ibu kiranya dapat di sampaikan di reses ini, kemudian akan kami tampung dan di tindak lanjuti bersama pemerintah daerah,”ucap Kadengkang.

Reses Kecamatan Mooat

Sementara Anggota DPRD Boltim sekaligus politisi Partai Nasdem, Richi Hadji Ali mengatakan, masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Anggota Dewan turun ke Dapil untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan,” terangnya.

Reser di Kecamatan Nuangan ini dihadiri Wakil Ketua DPRD Muhammd Jabir, anggota DPRD Samsudin Dama, Richi Haji Ali, Sunarto Kadengkang, Sofyan Alhabsy, Revy Lengkong, Camat Nuangan Simon Mamonto, Sekretaris Dewan (Sekwan) Boltim, Ade Herly Mokoginta,  Kaban BPBD Elvis Siagian, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Yusri Dampolii, Kadis Perikanan Erna Mokodongan, kaban Kesbangpoln Udel simbala, Sekeretaris Dinas Pertanian, Sekretaris Dinas PUPR Yanto Modeong, Dinas Kominfo, Kepala Puskesmas Nuangan Elvira Paputungan, Sangadi se-Kecamatan Nuangan, Perangkat Desa dan Ibu-ibu Majelis Taklim, Mahasiswa dan Masyarakat.

(Advetorial)

BoltimDPRDreses
Comments (0)
Add Comment