Sehan Landjar Lantik Oscar Manoppo Sebagai Sekda

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sehan Salim Landjar SH melantik penjabat baru (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim, dirangkaikan dengan Serah terima jabatan (Sertijab) ketua Dharma Wanita Persatuan Bolaang Mongondow Timur bertempat di Aula kantor Bupati, Jumat (30/08/2019).

Pelantikan Sekda ini berdasarkan pada Surat Keputusan Bupati Nomor : 821.2/B/03/BKPSDM/SK/05/2019 tanggal 30 Agustus 2019 tentang pengangkatan pejabat, diangkat dalam jabatan pejabat sekertaris Daerah kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Sekda yang dilantik adalah Oskar Manoppo SE. MM. yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Boltim, menggantikan Sekda sebelumnya, Ir. H. Mohammad Assegaf.

Sementara untuk Serah terima ketua Dharma wanita Rosita Pobela, SE secara resmi menggantikan Mahani Alhabsy, S.pd sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Bupati Sehan mengucapkan selamat kepada Oskar Manoppo sebagai Pj Sekretaris Daerah Bolaang Mongondow Timur yang baru.

“Atas nama pribadi dan Pe

merintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, kami mengucapkan selamat kepada Sekda yang baru. Semoga bisa bersinergi juga menjalani amanah dengan sebaik-baiknya” ungkap Bupati.

Bupati mengakui, dari sekian banyak orang yang merasa kehilangan Muhammad Assagaf, dialah yang paling sedih.

‘’Saya yang paling merasakan kehilangan sosok panglima Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sangat bijak juga profesional dalam tugas,’’ singkatnya sembari meneteskan air mata.

Ia memuji mantan Sekda Boltim itu karena seorang yang sangat kompeten disegala bidang pekerjaan.

‘’Muhammad Assagaf yang sebagai penanggung jawab administrasi, mampu menjalankan samua sistem sehingga berjalan lancar. Meski Saya dan Wakil Bupati tidak berada ditempat, namun kepemerintahan tetap mulus berkat beliau (Assagaf),’’ terangnya.

Meskipun demikian tambah Sehan, jabatan bisa saja pensiun, namun jiwa ASN harus tetap ada.

‘’Saya akan tahan beliau (Assagaf) untuk menjadi tenaga ahli Bupati Boltim,’’ tukasnya.

Sebagai panglima ASN baru, lebih lanjut kata Sehan, tentunya sangat bertangung jawab kepada Bupati dan Wakil Bupati.

‘’Jabatan adalah amanah yang harus dilaksanakan sebaik mungkin. Saya yakin dan percaya, Penjabat Sekda baru mampu menjalankan tugas sebagaimana mestinya dan mengendalikan pekerjaan yang ada,’’ pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Assagaf juga menyampaikan limpah syukur kepada seluruh jajaran Pemkab Boltim yang telah percaya dan bekerjasama selama masa jabatannya.

‘’Atas nama pribadi dan keluarga saya ucapkan banyak terima kasih, terkhusus buat Bapak Bupati Sehan Landjar, bersama Wakil Bupati Drs. Rusdi Gumalangit yang telah mempercayakan jabatan sebagai Sekda Boltim selama hampir 9 tahun,’’ tutur Assagaf.

Sementara itu, Oskar Manoppo mengatakan bahwa dirinya akan menjalankan tugas sebagai Sekda Boltim.

‘’Menunggu Sekda definitif, saya akan laksanakan tugas sebagai Penjabat Sekda Boltim sebagaimana harusnya,’’ singkat Oskar.

(adve)

Bupati Boltim Sehan S Landjar SHOscar Manoppopelantikan Sekda Boltim
Comments (0)
Add Comment