Bupati Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Bolmut

 

DETIKSULAWESI.COM,BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. H. Depri Pontoh, hari ini Jumat (11/03/2022) secara resmi melantik pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmut.
Kegiatan yang digelar di gedung wanita, kawasan wisata Batu Pinagut ini dipimpin langsung oleh Bupati Bolmut.

Usai prosesi pelantikan, Bupati Bolmut di awal sambutannya menyampaikan selamat kepada Sekda Bolmut yang baru dilantik.

“Selaku pribadi dan atas nama pemerintah, saya mengucapkan selamat kepada Sekretaris Daerah yang Baru saja dilantik, dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS, kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dipundak saudara, benar-benar dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggung Jawab yang tinggi”, ucap Bupati.

Menurut Bupati dua periode ini, pelantikan Sekda yang definitif pada hari ini, merupakan tindak lanjut dari surat ketua Komisi ASN, Perihal rekomendasi hasil seleksi terbuka Sekda Bolmut, yang pada prinsipnya telah menyetujui hasil pelaksanaan seleksi terbuka jabatan tinggi Pratama Sekretaris daerah.

“Kepada Sekretaris daerah yang baru dilantik saya ucapkan selamat menjalankan tugas. Saudara dituntut harus mampu berperan sebagai katalisator, dinamisator dan motivator dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan”, ujarnya.

Disampaikannya, jabatan Sekda merupakan jabatan Esensial, karena menjadi sentral administrasi penyelenggaraan roda pemerintahan. Pada jabatan inilah jantungnya aktivitas pemerintahan berjalan, artinya optimalnya kegiatan sebuah pemerintahan ditentukan dan tergantung dari maksimalnya peran Sekda dalam mengendalikan, mengelola dan memberdayakan perangkat organisasi pemerintahan itu dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Depri Pontoh juga mengungkapkan keyakinannya akan kemampuan Sekda Jusnan Mokoginta.
“Saya yakin dan percaya bahwa saudara mampu melaksanakan semua itu, berdasarkan pengalaman pendidikan dan kepemimpinan yang telah ditunjukkan selama ini”, ungkapnya.

Di akhir sambutanya, Bupati menyampaikqn beberapa harapannya, terkait dengan pelantikan Sekda ini.
“Kami berharap, hendaknya dapat memfokuskan tenaga, perhatian dan pikiran pada proses penataan, perbaikan dan Produktivitas kinerja sesuai dengan tuntutan tugas pokok dan fungsi, dengan harapan agar akuntabilitas pelaksanaan berbagai kegiatan pembangunan, benar-Benar dapat berjalan secara optimal dan konsisten dengan waktu, semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan lahir dan batin kepada kita semua dalam mengemban tugas yang mulia ini”, Tutupnya.

 


Hadir dalam kegiatan ini, Wabup Bolmut Drs. H. Amin Lasena, M.Ap., Seluruh Unsur Forkopimda, PJ. Sekretaris Daerah Kab. Bolmut Bpk. Rachmat R. Pontoh SH., M.Si, Anggota DPRD Bolmut, Para Asisten Sekda, Staf Ahli dan Staf Khusus Bupati, Seluruh Pimpinan OPD Kab. Bolmut, Seluruh Camat dan Sangadi Se- Kab. Bolmut.

(Advetorial/Ridwan)

Comments (0)
Add Comment