Bupati Konsel Lantik Pejabat Eselon II III dan IV

Surunuddin: Akan Menyusul Pelantikan Besar-Besaran

DETIKSULAWESI.COM, KONSEL — Bupati Konawe Selatan (Konsel), H Surunuddin Dangga, secara resmi melantik pejabat Eselon II, III dan IV lingkup Pemerintah Daerah (Pemda), bertempat di Aula Pendopo Rujab Bupati-Andoolo, Jum’at (29/11/2019) siang tadi.

Pejabat eselon yang yang dilantik serta dikukuhkan hari ini terdiri dari 2 (dua), Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), 2 Pejabat Administrator Eselon III, dan 11 (sebelas) Pejabat Pengawas Eselon IV.

Diketahui, 2 pejabat JPT Pratama, hanya dilakukan rotasi untuk mengisi kekosongan dan merupakan rekomendasi KASN hasil seleksi JPT beberapa waktu lalu, diantaranya Kadis Lingkungan Hidup, yang ditinggal Burhanuddin karena pensiun, dan digantikan Ainal Rauf dari Kadis Perumahan, yang posisinya juga diganti Sekretari Dinas, Indra Rusdin.

Indra Rusdin, Kadis Perumahan Pemda Konsel, saat menandatangani berita acara pelantikan jabatan baru, disaksikan Bupati Konsel, Surunuddin Dangga..

Untuk pejabat Administrator Eselon III, yakni Abdul Kadir menduduki posisi Sekcam Angata dan Sudarman sebagai Sekcam Laonti.

Sedangkan 11 Pejabat Pengawas Eselon IV mayoritas ditempatkan di kantor Dinas. Kegiatan didahului dengan pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan, serta kata pengantar dan penandatangan sumpah janji jabatan.

Bupati Konsel Surunuddin Dangga, dalam sambutannya mengatakan agar pejabat yang baru dilantik untuk bekerja lebih giat lagi sesuai tuntutan zaman, dengan menghilangkan kebiasaan lama yang hanya dilayani bukan melayani.

“Kegiatan hari ini hanya awal saja, nanti akan dilakukan pelantikan serentak dengan jumlah lebih banyak,” tegas Surunuddin.

Untuk itu, Surunuddin mengimbau agar para pejabat lingkup Pemkab Konsel, bekerja maksimal dengan menjaga integritas dan loyalitas kerja sebagai suatu kebutuhan.

Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga, menandatangani SK pelantikan.

“Ini merupaka pelantikan pembuka saja, selanjutnya akan ada yang lebih besar, olehnya itu para pejabat eselon harus mensyukuri dan menjaga karir tersebut dengan terus berinovasi demi kemajuan daerah,” tuturnya.

Dengan harapan, kata Surunuddin, di tahun 2020 wilayah Konsel, diseluruh segmen bisa menjadi lebih baik dengan kerja keras, tuntas dan cepat, yang berorientasi dan memprioritaskan pelayanan masyarakat.

Menyinggung prestasi yang barusan diraih terkait pelayanan publik dari Ombudsman RI, ia berharap para OPD minimal bisa mempertahankan predikat tersebut, dan berusaha menaikkan standar point pelayanannya.

“Untuk lebih meningkatkan standar pelayanan publik, setiap dinas harus memiliki meja recepcionis/penerima tamu lengkap dengan kotak pengaduan dan call center, agar pengaduan masyarakat bisa terlayani cepat,” imbuh Surunuddin.

Mengakhiri sambutannya, ia menyampaikan selamat kepada yang baru dilantik, dan berharap dapat berinovasi dan menjalankan amanah sebaik-baiknya.

(Edison/advetorial)

Bupati Konsel Lantik Pejabat Eselon II III dan IVBupati Konsel Surunuddin DanggaIII dan IV
Comments (0)
Add Comment