Oktober Pemkab Boltim Buka Rekrutmen CPNS 2019

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Bagi Anda yang bercita-cita menjadi pegawai negeri sipil, persiapkan diri Anda karena rekrutmen CPNS 2019 akan dibuka bulan ini.

Pemkab Boltim akan menggelar rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), tahapannya dimulai pada bulan Oktober 2019 hingga bulan Februari 2020.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Rezha Mamonto, mengatakan formasi rekrutmen CPNS tinggal menunggu juknis, hanya saja tahapannya akan dimulai pada bulan ini.

Kata dia, Pengumuman formasi akan dibuka pertengahan bulan Oktober. Sedangkan pendaftaran CPNS pada bulan November, serta pengumuman hasil seleksi administrasi pada bulan Desember 2019.

“Tahapan pada bulan Januari 2020 adalah masa sanggah, artinya ada berkas yang tidak lengkap, nantinya bisa dilengkapi,” kata rezha, Jumat (4/10/2019).

Lanjut rezha, Untuk pelaksanaan tes SKD akan digelar pada bulan februari 2020. Lokasi tes pun rencananya dilaksanakan di BKN regional 9 di Kota Manado.

Namun akan dilihat situasinya kalau bisa seperti tahun sebelumnya hanya dilakukan di Kotamobagu yang sudah memakai fasilitas Computter Asist Test (CAT) juga.

“Juknis belum ada, hanya tahapan yang sudah ada, dalam waktu dekat rencana saya akan ke jakarta, menjemput langsung. Insya Allah sudah ada hasil. Prinsipnya saya tidak mau menunggu sesuatu yang tidak pasti,” tegas rezha.

Sebelumnya, usulan Pemkab Boltim di tahun 2019 ke Mempan RB sebanyak 513 CPNS, dengan rincian tenaga teknis 288 orang, kesehatan 96 dan pendidikan 129. Usulan ini sudah termasuk P3K dan CPNS.

Sedangkan usulan tahun 2018 lalu ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB) 540 orang disetujui 306 orang menjadi CPNS 285 dengan rincian guru 172, kesehatan 83 dan teknis 30 orang.

(Parz)

BKPSDM BoltimCPNS 2019Pemkab BoltimRezha Mamonto
Comments (0)
Add Comment