11 CJH Bolsel di Berangkatkan Menuju Asrama Haji Manado

DETIKSULAWESI.COM, BOLSEL – Sebanyak 11 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan akhirnya diberangkatkan dari Masjid An-Nur Molibagu menuju asrama Haji Manado.

Nampak suasana haru terlihat saat para CJH ini akan berpamitan pada keluarga masing-masing, air mata dari keluarga pun keluar saat CJH sudah memasuki Bus yang akan mengantar CJH.

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, Spt yang merupakan salah satu CJH Bolsel, dan juga sebagai Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) sebelum berangkat menitip pesan kepada Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid dan Sekertaris Daerah (Sekda) Marzanziuz Arvan Ohy, S,Stp untuk tetap menjalankan agenda-agenda Pemerintah seperti biasa dan mempersiapkan beberapa acara penting pada bulan Juli dan Agustus.

“Saya cuti selama 40 hari, tolong semua ASN agar dapat membantu Wabup dan Sekda dalam menjalankan roda pemerintahan, dan juga ada beberapa agenda penting yang akan dihadapi seperti HUT RI dan pelantikan Anggota DPRD Bolsel,” ungkap Bupati.

Bupati juga berpamitan kepada Masyarakat yang hadir sambil meminta doa dari seluruh Masyarakat Bolsel agar dirinya bersama CJH yang lain dapat menjalankan Ibadah Haji dengan Istiqomah.

“Kami memohon doa dari seluruh Masyarakat agat tetap diberi kekuatan dan kesehatan selama menjalankan ibadah haji sampai kembali lagi ke bolsel, insya allah kami juga disana akan mendoakan semua masyarakat agar diberi kesehatan dan keberkahan,” tutup Bupati.

Sementara itu, Wabup Deddy didampingi Sekda dan para Pimpinan OPD, meminta agar Bupati dan CJH yang lain untuk tetap menjaga kondisi kesehatan selama berada di Tanah Suci.

“Insya allah Bupati dan CJH Bolsel diberi kesehatan selama menjalankan ibadah haji, dan saya meminta agar tidak perlu memikirkan apa-apa, tetap fokuslah untuk menjalankan ibadah haji,” Kata Wabup.

Sekedar informasi, rencananya para CJH asal sulut akan diterima oleh Gubernur Olly Dondokambey, sekaligus melepas sebagai CJH asal Sulut pada kloter 12, dan pada pukul 23.00 malam para CJH akan menuju Bandara untuk melakukan Chek In.

Setelah itu, pada tanggal 31, tepat pukul 04.00, 885 CJH asal sulut akan Take Off menuju embarkasih Balikpapan dan pada tanggal 1 Agustus pukul 07.30 akan bertolak menuju Jedah Arab Saudi.

CJH Bolsel masuk pada Kloter 12 bersama dengan CJH Bolmong Raya lainya, dan total Jamaah pada Kloter 12 ini sebanyak 450 orang, yang tergabung dari Kabupaten Bolsel, Boltim, Bolmut, Bolmong, dan Kotamobagu.

(Utha)

Bupati Bolsel Iskandar KamaruCJH Bolsel
Comments (0)
Add Comment