30 Anggota DPRD Sigi Resmi Dilantik

0

DETIKSULAWESI.COM, SIGI – Bupati Sigi Mohamad Irwan, S.Sos., M.Si dan Wakil Bupati Sigi Paulina, SE., M.Si menghadiri Paripurna pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji 30 Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Sigi periode 2019-2024.

Pelantikan dan sumpah jabatan dilakukan secara bersama-sama di Lapangan Dayo Savi Kotarindau Kecamatan Dolo, Jumat (30/8/2019).

Paripurna Pelantikan dan Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Sigi masa jabatan 2019-2014 dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Moh. Rizal Intjenae, S.Sos.,M.Si.

Sementara itu proses Pengambilan Sumpah Jabatan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Donggala Lalu Mohammad Sandi Iramaya.

“Atas Nama Pimpinan Daerah dan Masyarakat Kabupaten Sigi, mengucapkan selamat mengemban tugas dan amanah rakyat kepada rekan-rekan anggota dewan yang terhormat yang baru saja selesai mengucapkan sumpah janji dihadapan kita semua,” ujar Bupati dalam sambutannya.

Rakyat telah memilih dan memberikan kepercayaan kepada saudara untuk menjadi wakilnya guna mengemban tugas untuk dapat berperan menuntaskan berbagai persoalan. Seperti menjaga kedaulatan bangsa dan kedaulatan politik, merealisasikan kemandirian ekonomi dengan selalu memperhatikan budaya, adat istiadat dan kearifan lokal untuk menunjukkan kepribadian kita sebagai bangsa yang bermartabat.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Bupati kepada penyelenggara pemilu dan semua pihak serta seluruh masyarakat kabupaten Sigi, khususnya jajaran TNI/Polri, KPU dan Bawaslu Kabupaten Sigi sehingga pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dapat berjalan sukses di Kabupaten Sigi.

Bupati Mohamad Irwan menyampaikan terima kasihya kepada anggota dewan yang telah selesai masa jabatannya.

“Kami atas nama Pribadi, Masyarakat dan Atas Nama Pimpinan Daerah Kabupaten Sigi mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas pengabdian, kerja sama yang sinergi dan saling mendukung dalam penyelenggaraan Pemerintahan di Kabupaten Sigi,” ucapnya.

“Mohon maaf jika ada kekhilafan, walaupun saudara tidak lagi sebagai anggota dewan, kami membuka diri untuk menerima saran, masukan dan kritikan yang membangun untuk kemajuan Kabupaten Sigi,” Bupati menambahkan.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Gubernur Sulawesi Tengah, diwakili Sekretaris Daerah Provinsi, Forkopimda Kabupaten Sigi, Ketua DPRD Pasang Kayu, Kajati Pasang Kayu, Perwakilan DPRD Parigi Moutong, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Buol, Para Assisten, Staf Ahli dan Kepala OPD Lingkup Pemda Sigi, Pimpinan Perbankan, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh Pemuda serta para keluarga Anggota DPRD Sigi yang di baru dilantik.

(Humpro Kab Sigi/Asp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.