Rp 8 M Diusulkan Bangun Kantor Kejari Kotamobagu

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Berdiri sejak tahun 50 an, kondisi bangunan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) kotamobagu sudah selayaknya di bongkar total diganti dengan membangun kantor yang baru.

Tak bisa dipungkiri dengan berjalan waktu dan perkembangan jaman saat ini sudah sepatutnya Kejari Kotamobagu memiliki bangunan baru.

Hal itu juga diakui langsung Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut, Andi Muhammad Iqbal SH MH, saat berkunjung ke kantor kejari Kotamobagu bersama Ketua Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Sulut Ny Nurhayati Andi Iqbal.

“Kita lihat sendiri ini kantornya sudah tua, saya sudah ngomong dengan bupati supaya kalo bisa ada bantuan terhadap kantor kita ini,” ungkapnya, Selasa (27/8/2019) siang.

Andi Iqbal mengatakan, kantor ini sudah ada sejak tahun 1950, jangan nanti ada apa-apa di kantor ini. Mudah-mudahan tahun depan dapat bantuan dari Kejaksaan Agung untuk rehab besar-besaran dan kita mengusulkan anggaran untuk rehab ini kurang lebih Rp 8 Milliar.

“Jadi saya berharap ada perbaikan-perbaikan sarana dan prasarana. Mudah-mudahan tahun depan kita dapat bantuan dari kejaksaan agung,” ucapnya.

Andi Iqbal menambahkan, Tadi sudah sudah inventarisir ada beberapa yang harus benahi, khususnya bangunan dan kendaraan tahanan yang sudah tua umurnya. Takutnya nanti ada apa-apa di jalan (mobil tahanan) karenanya sudah selayaknya diganti dengan yang baru.

“Saya minta supaya diusulkan digantikan dengan yang baru,” ujarnya mengakhiri.

(Tim)

Leave A Reply

Your email address will not be published.