KotamobaguManadoNasionalPolitikSulutTerkini

YSM Janjikan BSPS 1000 Unit di Kota Kotamobagu

×

YSM Janjikan BSPS 1000 Unit di Kota Kotamobagu

Sebarkan artikel ini
YSM Janjikan BSPS 1000 Unit di Kota Kotamobagu
Anggota DPR-RI Komisi V, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, saat orasi politik kampanye dialogis paslon Walikota dan Wawali Kota KKotamobagu, nomor urut 3 NK-STA

POLITIK — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Fraksi PDI Perjuangan Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, akan memperjuangkan aspirasi warga Sulawesi Utara umumnya dan Bolmong Raya termasuk di Kota Kotamobagu, melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), yang merupakan beberapa program kerja di Kementrian PUPR.

“Insya Allah tahun 2025, ada sekitar 300 unit BSPS, rumah layak huni, akan digelontorkan di Sulut. Untuk Kota Kotamobagu sendiri dialokasikan sebanyak 1000 unit BSPS,” ucap Yasti.

Hal ini dikatakan YSM sapaan akrab Yasti Soepredjo Mokoagow, pada kampanye dialogis Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Wawali) Kota Kotamobagu, nomor urut 3 Nayodo Koerniawan-Sri Tanti Angkara (NK-STA), di kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, tepatnya di lorong telaga RT 15, Sabut (12/10/2024) malam.

Dikatakan YSM, program itu akan terlealisasi apabila, warga Kota Kotamobagu, berhasil memenangkan Walikota dan Wawali NK-STA dan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), nomor urut 3, Steven Kandouw-Denny Tuejeh, pada pilkada serentak 2024 ini.

“Kita berkomitmen, untuk memenangkan Paslon 3 dobol, baik itu Pilkada Kota Kotamobagu maupun Provinsi Sulawesi Utara,” tegas Yasti.

Perlu diketahui kata Yasti, penyaluran bantuan perumahan tersebut, selain bertujuan meningkatkan kualitas rumah agar lebih layak huni, masyarakat juga terlibat aktif dan bergotong royong dalam pelaksanaan pembangunan rumahnya.

“Program BSPS adalah bantuan pemerintah bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendorong dan meningkatkan keswadayaan dalam peningkatan, kualitas rumahnya beserta prasarana, sarana dan Fasilitas umum, Pelaksanaan Program BSPS dilaksanakan Kementerian PUPR di seluruh wilayah Indonesia termasuk di Kota Kotamobagu,” terangnya.

Hadirnya anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, YSM dihadapan para pendukung NK-STA dan SK-DT, menambahkan, selain mendatangkan program BSPS, dia akan memperjuangkan apa yang menjadi program kerja NK-STA, termasuk merevitalisasi Pasar Serasi Kotamobagu yang terletak di Kelurahan Gogagoman.

“Soal Pasar Serasi, saya akan berada di depan untuk memperjuangkannya, bersama pak Dolfi Paat Manoppo, salah satu ahli waris lahan, kita akan hidupkan kembali Pasar Serasi, karena itu adalah urat nadi masyarakat Gogagoman lebih khusus warga di Lorong Talaga,” tegas YSM.

Dengan adanya program revitalisasi pasar Serasi, YSM dengan getol akan memperjuangkannya melalui teman-temannya yang ada di Komisi VI DPR RI.

Tidak sampai di situ, Yasti pun menjanjikan jika NK-STA terpilih, dirinya secara pribadi akan memberikan stimulan bagi para pedagang berupa dana bergulir.

“Jika pasar Serasi sudah terbangun, nantinya akan ada dana bergulir bagi pedagang, ini janji saya,” tutur YSM.(man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *