Kotamobagu

Kapolres Kotamobagu Kunjungi Dinas Kominfo, Bahas Kesiapan Pilkada Serentak

×

Kapolres Kotamobagu Kunjungi Dinas Kominfo, Bahas Kesiapan Pilkada Serentak

Sebarkan artikel ini

KOTAMOBAGU – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu, Moh Fachri Damopolii, menyatakan rasa bangga dan terhormat atas kunjungan langsung Kapolres Kotamobagu, AKBP Irwanto, SIK., MH., ke kantor Dinas Kominfo, Juamt pagi, 11 Oktober 2024.

Kunjungan tersebut berkaitan dengan koordinasi jelang pelaksanaan Pilkada serentak di wilayah Kota Kotamobagu.

“Kami merasa bangga dan terhormat atas kunjungan Pak Kapolres ke Kantor Dinas Kominfo Kotamobagu,” ujar Fachri.

Pertemuan ini membahas isu-isu penting terkait aktivitas media sosial yang semakin ramai menjelang Pilkada.

Diskominfo menyoroti beragam akun dan grup di media sosial yang kerap menyebarkan isu-isu sensitif yang berpotensi memecah belah persatuan dan persaudaraan antarwarga.

Dalam hal ini, Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Diskominfo kembali mengimbau seluruh masyarakat untuk selalu bijak dalam menggunakan media sosial.

“Kami mengajak masyarakat untuk tidak menyebarkan isu-isu yang belum tentu benar, terutama yang bersifat sensitif dan dapat merusak persatuan. Mari selalu melakukan cross check terhadap berbagai informasi di media sosial, dan bersama-sama menjaga keharmonisan,” tambahnya.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres juga meninjau layanan CCTV yang dikelola oleh Pemkot Kotamobagu di ruang Data Center Dinas Kominfo.

Layanan ini diharapkan dapat membantu aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban, terutama dalam menghadapi potensi gangguan selama proses Pilkada.

“Pada intinya, Pemerintah Kota Kotamobagu selalu siap bekerja sama dan mendukung jajaran Polres Kotamobagu dalam menyukseskan Pilkada serentak di Kota Kotamobagu,” tutup Fachri.

Kunjungan Kapolres ini menegaskan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dan aparat keamanan untuk menjaga kondusivitas serta mewujudkan Pilkada yang damai dan sukses di wilayah Kota Kotamobagu.

(kifli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *