Pemkot Kotamobagu Terima Penghargaan dari Kemendagri

0

DETIKSULAWESI.CIM, KOTAMOBAGU — Rapat Koordinasi (Rakor) implementasi integrasi ePlanning Sistem Informasi Pemerintahan, dilaksanakan di Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (22/08/2019).

Kegiatan ini yang di ikuti perwakilan 34 Provinsi termasuk juga Bappelitbangda Kotamobagu, dibuka langsung Dirjen Bina Pembangunan Daerah, DR. Ir. Muhammad Hudori, M.Si.

Selain hadiri kegiatan Rakor itu, Perwakilan dari Pemerintah Kotamobagu, di wakili Bapelitbangda menerima penghargaan yang diterima langsung Eko Gunawan Asnawi selaku Kepala Bidang Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Bappelitbangda Kotamobagu.

Piagam penghargaan ini hanya di dapat 8 Provinsi, 11 Kabupaten serta 8 Kota dari 34 provinsi. Dari ke delapan kota yang mengajukan Assessment ePlanning yang berhasil mendapatkan piagam penghargaan dari Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri salah satunya adalah kotamobagu.

Penghargaan yang diraih Pemerintah Kotamobagu ini tak lepas dari komitmen Walikota Ir Hj Tatong Bara dan Wakil walikota Nayodo Koerniawan, dalam menjalankan amanat Peraturan Presiden 95 tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik dan Permendagri No 98 tahun 2018.

Tentang Sistem Informasi Pembangunan Daerah untuk melaksanakan keselarasan dan konsisten perencanaan pemerintah pusat dan Daerah berbasis aplikasi baik dari bottom-up maupun top-down perencanaan pembangunan di kota kotamobagu.

(Kifly)

Leave A Reply

Your email address will not be published.