Kotamobagu

Harhubnas di Kotamobagu, Refleksi dan Komitmen Tingkatkan Pelayanan Transportasi

×

Harhubnas di Kotamobagu, Refleksi dan Komitmen Tingkatkan Pelayanan Transportasi

Sebarkan artikel ini
Sofyan Mokoginta

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu menggelar upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) di Alun-alun Lapangan Boki Hontinimbang, Senin (23/9/2024).

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, membacakan sambutan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang menekankan pentingnya refleksi dan komitmen di sektor transportasi.

“Harhubnas merupakan momentum refleksi terhadap bakti dan karya yang telah kita berikan di bidang transportasi untuk bangsa dan negara,” kata Sofyan saat menyampaikan pesan Menteri Perhubungan. Tema Harhubnas tahun ini, “Transportasi Maju Nusantara Baru”, mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk menilik kembali capaian sepuluh tahun terakhir dan berkomitmen menjaga keberlanjutan pencapaian tersebut, serta merencanakan peningkatan di masa depan.

Menteri Perhubungan juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh insan transportasi yang telah mendedikasikan diri demi pelayanan yang optimal. “Saya ingin menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh petugas perhubungan yang bekerja keras, mulai dari penjaga menara suar, penjaga perlintasan sebidang, pemandu penyeberang jalan, hingga pengemudi dan inspektur. Mereka semua berperan penting dalam memastikan transportasi yang selamat, aman, dan nyaman bagi masyarakat,” ungkap Sofyan.

Peringatan Harhubnas di Kotamobagu menjadi ajang refleksi atas dedikasi insan transportasi serta komitmen untuk terus berbenah demi menciptakan layanan transportasi yang lebih baik, aman, dan nyaman bagi masyarakat. “Transportasi yang maju adalah kunci menuju Nusantara baru yang lebih terkoneksi dan sejahtera,” tutup Sofyan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi, berharap momen Harhubnas ini menjadi titik awal peningkatan pelayanan transportasi di daerah. Ia menyoroti pentingnya perbaikan fasilitas dan sarana transportasi, khususnya terkait bus operasional sekolah. “Saat ini dari 8 unit bus sekolah, hanya 4 unit yang bisa dioperasikan. Kami berencana menganggarkan perbaikan agar semua bus dapat kembali melayani para pelajar,” jelasnya.

Selain itu, Dinas Perhubungan juga berencana meningkatkan keselamatan jalan dengan memasang rambu-rambu lalu lintas dan menambah titik traffic light di beberapa persimpangan rawan kecelakaan. “Dari 5 titik traffic light yang ada, beberapa perlu ditingkatkan dan ditambah lagi. Kami merencanakan anggaran tambahan tahun depan untuk merealisasikan ini demi keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan,” tambah Marham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *