Kotamobagu

Dinas PPKB Kota Kotamobagu Gelar Minilokakarya Penurunan Stunting

×

Dinas PPKB Kota Kotamobagu Gelar Minilokakarya Penurunan Stunting

Sebarkan artikel ini

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB), menggelar kegiatan Minilokakarya yang dilaksanakan di Puskesmas Kelurahan Kotabangon, Kecamatan Kotamobagu Timur. Jumat (23/8/2024).

Kegiatan ini bentuk perhatian pemerintah untuk menurunkan angka stunting di wilayah Kota Kotamobagu.

Salah satu tujuan Minilokakarya ini yakni mengevaluasi hasil pendampingan yang telah dilakukan oleh Tim Pendamping Keluarga terhadap sasaran utama, seperti Calon Lengantin (catin), Ibu Hamil (bumil), baduta, dan balita.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengidentifikasi kendala-kendala yang dihadapi di lapangan.

Menurut Kepala Bidang Pengendalian Penduduk PP-KB Kotamobagu, Chindra Buhang, SE., dengan adanya identifikasi masalah ini, diharapkan solusi yang tepat dapat segera diterapkan guna meningkatkan efektivitas program pendampingan.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberi manfaat yang nyata bagi para peserta yang hadir. Selain itu, informasi dan temuan dalam Minilokakarya ini dapat diimplementasikan dengan baik di lapangan, sehingga upaya penurunan stunting di Kotamobagu Timur dapat berjalan lebih efektif dan mencapai hasil sesuai yang diharapkan,” ujar Chindra.

Dalam kesempatan ini, Kepala Puskesmas Kotobangon yang diwakili oleh Suherianto, SKM., memaparkan perkembangan situasi stunting di wilayah Kelurahan Kotabangon

Kegiatan tersebut dihadiri Dinas PPKB, Satgas Percepatan Penurunan Stunting, dan Tim Pendamping Keluarga (TPK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *