Bupati Sebut Program Sawit Bisa Memperbaiki Perekonomian Masyarakat

0

DETIKSULAWESI.COM, TOLITOLI – Sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun dalam Kerangka Pendanaan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), digelar Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Tolitoli. Rabu (31/7/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan di Meeting Room Hotel Mitra Tolitoli, di buka oleh Asisten Sekretaris Daerah bidang Pemerintahan Anhar Dg Mallawa, SE

Narasumber dalam kegiatan ini yaitu Haikal Toramai, SP.,M. dari Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Sulawesi Tengah.

Bupati Tolitoli, melalui Anhar Dg Mallawa, SE menyebutkan, Sektor pertanian menjadi urutan teratas yang mampu mendongkrak pertumbuhan perekonomian Indonesia terutama di sector perkebunan kelapa sawit yang menjadi andalan di sektor perkebunan, tentunya juga mendapatkan perhatian pemerintah terutama perkebunan rakyat.

Ia mengungkapkan Program sawit bisa menjadi peluang untuk memperbaiki perekonomian masyarakat yang akan berefek pada indeks pembangunan Daerah Kabupaten Tolitoli,” kata Bupati.

“kalau program replanting bisa berjalan baik, tentunya akan memperbaiki penghasilan masyarakat dan perekonomian daerah ini,” kata Bupati.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi ini sejumlah perwakilan perangkat daerah Kabupaten Tolitoli, Camat Lampasio, Basidondo dan Ogodeide, sejumlah Kepala Desa, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), sejumlah kelompok tani sawit, serta undangan.

(Nadir)

Leave A Reply

Your email address will not be published.