Pengamanan Ketat Jelang Opening Asian Games 2018

0

Jakarta – Beberapa jam jelang Opening Ceremony Asian Games 2018, komplek olahraga Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, dijaga ketat pihak keamanan dari berbagai unsur seperti POLRI dan TNI.

Pantauan INILAHCOM, Sabtu (19/8/2018) pagi WIB, pihak keamanan memberlakukan pemeriksaan ketat kepada setiap orang yang akan memasuki area SUGBK di setiap pintu masuk.

Setiap pengunjung baik official panitia pelaksana Asian Games, official setiap tim ataupun awak media diminta menunjukan kartu pengenal resmi yang dikeluarkan Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC).

Selain pintu masuk area GBK, pengamanan ketat juga terlihat di setiap pintu masuk venue pertandingan. Mereka memeriksa barang bawaan setiap kendaraan official yang keluar masuk.

“SOP-nya memang seperti ini. Kami diperintahkan untuk memeriksa dengan teliti setiap orang yang akan masuk ke area SUGBK. Dari mulai ID CARD resmi sampai barang bawaan kami akan tetap periksa demi keamanan dan kenyamanan,” kata salah seorang petugas kepada INILAHCOM, Sabtu (18/8/2018) pagi.

Menurut informasi yang diterima di lapangan, Kapolri dan Panglima TNI telah memeriksa kesiapan personil keamanan yang bertugas di area SUGBK.

“Jadi, orang-orang yang berada di SUGBK itu benar-benar orang yang berkepentingan. Apalagi, Presiden akan hadir nanti malam. Jadi, pasti keamanan akan lebih diperketat lagi,” pungkasnya.

Asian Games 2018 rencananya akan dibuka secara resmi oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada pukul 19.00 WIB, nanti malam.

SUMBER: INILAH.COM

Leave A Reply

Your email address will not be published.