Ucapan Terima Kasih Bupati Kepada Seluruh Fraksi DPRD Tolitoli

0

DETIKSULAWESI.COM, TOLITOLI – Ucapan terima kasih disampaikan Bupati Tolitoli Hi. Moh Saleh Bantilan, SH MH kepada seluruh Fraksi yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tolitoli atas penyampaian pandangannya yang pada prinsipnya telah menunjukkan penerimaan yang baik untuk membahas sejumlah Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Tolitoli.

“Terima kasih kepada DPRD yang telah atas pandangannya terkait dengan pembahasan sejumlah Ranperda Kabupaten Tolitiloli,” ucapnya.

Ucapan terima kasih itu disampaikan Hi Moh Saleh Bantilan, melalui Sekda Drs Hi Mukaddis Syamsuddin Msi, di Paripurna lanjutan atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2018 dan 5 (lima) Raperda lainnya Tahun 2019, di ruang sidang utama Suwot Lipakat DPRD Kabupaten Tolitoli, Senin (24/6) kemarin.

Ia menuturkan mencermati pandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Tolitoli yang disampaikan pada sidang paripurna sebelumnya, memberi kesan adanya konsekuensi ke 8 (delapan) Fraksi dalam mengoreksi setiap rancangan usulan dari pihak eksekutif.

“Kami sangat memahami semangat yang terkandung dalam setiap pandangan tersebut merupakan cerminan adanya kepedulian lembaga DPRD dalam membantu Pemerintah Daerah guna mewujudkan pemerintah yang amanah, menjunjung tercapainya visi Kabupaten Tolitoli yang sejahtera, berkarakter aktif, adil dan religius,” ujar Moh Saleh Bantilan.

Dalam rapat paripurna tersebut, Bupati memberikan beberapa penjelasan dan klarifikasi terkait dengan pertanyaan maupun pernyataan dari tiap fraksi atas laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2018 dan 5 (lima) Raperda lainnya tahun 2019.

Rapat Paripurna lanjutan DPRD Kabupaten Tolitoli dipimpin Wakil Ketua DPRD, Dr. Ir. Ny. Hj. Nursidah K Bantilan, MM turut dihadiri anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Anggota DPRD, para pejabat Pemerintah Daerah, pimpinan Intansi Vertikal dan Pimpinan BUMD dan BUMN di Kabupaten Tolitoli.

(Nadir)

Leave A Reply

Your email address will not be published.