TMMD Selesai, Bupati Sampaikan Ucapan Terima Kasih kepada TNI

0

DETIKSULAWESI.COM, SIGI – Rabu (27/03/2019) kemarin, Bupati Sigi Moh Irwan menghadiri penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104, bertempat di Desa Bobo kecamatan Palolo.

Dalam penutupan TMMD bertindak sebagai Inspektur Upacara PANGDAM XIII/Merdeka Mayor Jendral TNI Tiopang Aritonang.

Pangdam saat membacakan amanat Kepala Staf TNI Angkatan Darat menyampaikan, Pelaksanaan TMMD ini ada wujud pengabdian TNI bersama kementerian lembaga lainnya untuk membantu mempercepat pembangunana di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

“Dengan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya, untuk itulah TMMD, para prajurit TNI hadir di tengah-tengah rakyat menyebarkan semangat gotong royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan,” ujar Pangdam.

Sementara dalam kesempatan itu, Bupati Mohamad Irwan mengucapkan terima kasih dan Apresiasi yang setingi-tingginya kepada keluarga besar Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Atas nama pemerintah Daerah Kabupaten Sigi Mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar TNI, kami yakin apa yang sudah dilakukan kawan-kawan TNI bermanfaat bagi masyarakat kabupaten sigi,” ucap Bupati.

Ia berharap, sinergi yang terjalin dalam TMMD menjadi hubungan yang terus terjaga kedepannya untuk Sigi yang lebih baik.

Hadir dalam upacara penutupan Komandan Korem 132/Tadulako, Danlanal Palu, perwakilan Kapolda Sulteng, Ketua tim wasef, Damdim 1306, kapolres, Perwakilan Kajati Sulawesi Tengah, Kepala OPD Provinsi Sulawesi Tengah dan Kabupaten Sigi, Camat dan Kepala Desa Kecamatan Palolo.

Seperti diketahui hasil dari kegiatan TMMD yang dilaksanakan selama 30 hari tersebut TNI, yakni;
1. Pembuatan badan jalan dari desa bora s/d desa KAPIROE sepanjang 11, 150 km;
2. Pembuatan jembatan semi permanen, 4 unit di desa bakubakulu, 3 unit do desa bobo dan 1 unit bentangan 5×4 meter;
3. Rehab jembatan 1 unit desa bobo;
4. Rehab pemasangan bronjong di desa kapiroe.

(Hel)

Leave A Reply

Your email address will not be published.