Wakili Wali Kota, Adnan Paparkan Hal Ini di Rakor

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Peningkatan Kualitas Kebijakan Pemberdayaan Disabilitas dan Lanjut Usia (lansia) Kabupaten/Kota se Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Kegiatan yangi dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu, Rabu (27/03/2019), kerjasama Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dengan Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Pemkot Kotamobagu dan Dinas Sosial Kotamobagu.

Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu Adnan Massinae, Mewakili Wali Kota Ir Tatong Bara, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Olly Dondokambey, yang telah melaksanakan kegiatan ini di Kota Kotamobagu melalui Biro Kesra Setda Pemprov Sulut.

Ia menuturkan, Kegiatan ini tentu sangat prinsip dan penting sifatnya, karena merupakan amanat dari undang-undang nomo 8 tahun 2008 serta amanat dari Peraturan Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) yang mensyaratkan adanya pelayanan yang terbaik kepada masyarat terutama penyandang disabilitas dan lanjut usia.

“Ini juga merupakan ajang diskusi sharing pendapat sekaligus masukan kepada pelaksana dari Biro Kesra dan Dinas Kesehatan,” kata Adnan.

Ia menambahkan, Output dari kegiatan ini, akan diciptakan suatu kebijakan, regulasi atau aturan dan rencana kerja dari apa yang masyarakat inginkan dari Pemerintah Provinsi Sulut maupun Kabupaten/Kota terhadap kegiatan apa kira-kira yang mendukung pelaksanaan hidup dan penghidupan kaum disabilitan dan lansia.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Biro Kesra Setda Pemprov Sulut, Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, Asisten II Pemkot Kotamobagu, TP PKK Kota Kotamobagu dan Penyandang Disabilitas serta Lansia se BMR.

(Tr-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.