Hadiri Kirab Pemilu, Tatong Bara Berharap Pesta Demokrasi 2024 Bermartabat

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU — Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menghadiri pelaksanaan Kirab Pemilu Tahun 2024 yang di dilaksanakan oleh komisi pemilihan umum (KPU) kotamobagu bertempat di halaman kampus UDK jalan paloko kinalang, Kamis (06/04/2023).

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dalam sambutanya bersyukur atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Insya allah seluruh kegiatan hari ini mendapatkan rahmat dan ridho dari Allah SWT. Tadi sudah kita deklarasikan kirab pemilu yakni ada empat point antara lain, pemilu sebagai saran integrasi bangsa, melaksanakan pemilu jujur, adil, langsung pungut bebas dan rahasia,” ujarnya.

Walikota juga berharap agar pelaksanaan Pemilu pada tahun depan 2024 dapat menjadi pesta demokrasi yang bermartabat.

“Serta melaksanakan pemilu 2024 yang penuh integritas dalam proses dan tanggung jawab dalam proses serta hasil, mewujudkan pemilu 2024 untuk kemajuan masyarakat dan cerdas dalam kehidupan bangsa,” ucap Tatong.

Terlebih kata Walikota, semua telah bersepakat dan berkomitmen untuk melaksanakan Pemilu dengan penuh tanggungjawab yang dibumbuhi tandatangan bersama.

“Seluruh Indonesia melaksanakan pemilu tidak terkecuali kota kotamobagu dan komitmen kita semua sudah di tandatangani dengan sunguh-sunguh. Saya meyakini pemilu tahun 2024 di kotamobagu akan berjalan dengan baik apalagi hari ini sudah kita tancapkan komitmen kita serta tentu sudah di upacarakan dengan kirab yang telah dari maluku Utara kemudian ke Sulawesi Utara melintas di kotamobagu hingga nanti ke perbatasan di bolaang mongondow utara,” ungkap Tatong.

Lanjut Walikota, sebagai pemerintah wajib mendukung penuh menyukseskan pemilu 2024. “Ucapan selamat sekali lagi kepada pelaksana pemilu yakni KPU dan Bawaslu yakinlah, pemerintah, dan seluruh masyarakat akan mendukung pemilu 2024,” terang Tatong.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua KPU Iwan Manoppo beserta jajaran, Ketua mewakili KPU Sulut beserta jajaran, sekda kotamobagu, Forkopimda, ketua Bawaslu kotamobagu berserta jajaran, para kepala OPD, para pimpinan partai politik, para anggota PPS, PPK, tokoh adat, tokoh agama di wilayah kotamobagu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.