Dua Pejabat Bolmut Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator

0

DETIKSULAWESI.COM,BOLMUT – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengikut sertakan dua pejabat di Lingkungan Pemda Bolmut pada Pelatihan Kepemimpinan Administrator (KPA ) yang dilaksanakan oleh BPSDM Provinsi Jawa Timur, Selasa, (22/2/2022).

Hal ini merupakan wujud visi dan misi dalam Rencana Strategis Pemerintah Daerah, Salah satunya adalah peningkatan SDM pada bidang Human Development Index (Indeks Pembangunan Manusia)

Rencana strategis Pemda setiap tahunnya dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).

Dua pejabat utusan Pemda Bolmut yakni Sekertaris Dinas Kominfo Mirwan Datukramat, S.Kom dan Sekertaris Dinas Perhubungan Sriwahyuni Pontoh, S.IP.

Disela kegiatan berlangsung Tim Kominfo menghubungi Sekdis Mirwan Datukramat via WA menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah melalui BKPP yang telah mengutus untuk mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator (KPA) angkatan XIV di BPSDM Provinsi Jawa Timur.

“Saya sangat bersyukur bahwa pada kesempatan pelatihan KPA ini, saya dipercayakan oleh pihak penyelenggara sebagai ketua angkatan XIV,”ucap Sekdis Mirwan Datukramat.

Dikesempatan yang sama, Sriwahyuni Pontoh, menambahkan bahwa tujuan dari pelatihan KPA adalah mengembangkan kompetensi dalam rangka memenuhi Standar Kompentensi Manajerial Jabatan Administrator.

Yaitu mencetak pemimpin yang memiiki kompetensi kepemimpinan manajemen kinerja sebagai kompetensi manajerial untuk menjamin terlaksananya akuntabilitas jabatan administrator.

Serta mencetak pemimpin yang dapat mendorong terselenggaranya peningkatan kinerja secara berkesinambungan.

Sumber : Kominfosandi Bolmut
Reporter : Ridwan

Leave A Reply

Your email address will not be published.