Bupati Kukuhkan Paskibraka Bolmut 2021

0

 

DETIKSULAWESI.COM,BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) hari ini, Senin (16/082021) mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bolmut tahun 2021.

Kegiatan yang digelar di Auditorium Pohohimbunga Kantor Bupati Bolmut ini dihadiri langsung oleh Bupati, Sekertaris Daerah (Sekda), Perwira Penghubung Kodim 1303, Kapolres Bolmut, Kejari Bolmut, Asisten II Setda Bolmut, Kadispora dan segenap undangan lain.

Dalam sambutannya dihadapan 31 (Paskibraka) Bolmut yang usai dikukuhkan, Bupati menyampaikan apresiasi dan penghargaannya kepada segenap Paskibraka Bolmut yang hingga saat ini terus berjuang mengikuti seluruh tahapan Diklat dan karantina dalam rangka persiapan upacara HUT Ke-76 Proklamasi.

“Atas nama pemerintah daerah dan selaku pribadi, saya mengucapkan selamat atas terpilihnya adik-adik sebagai anggota Paskibraka, kalian adalah putra-puteri daerah yang memiliki keistimewaan dan telah mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin, bermoralitas serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” ucap Bupati.

Menurut Bupati, bahwa pengalaman menjadi seorang Paskibraka merupakan pengalaman istimewa seorang siswa sebagai generasi penerus bangsa.

“Tidak banyak diantara warganegara yang memiliki pengalaman istimewa ini, kalian adalah utusan terbaik dari sekolah kalian berasal,” ucapnya.

Bupati juga menyampaikan bahwa seorang Paskibraka haruslah memiliki kemampuan prima dalam melaksanakan tugas, disamping kecerdasan intelektual juga harus memiliki kecerdasan emosional dan spiritual.

Bupati juga berpesan pada menjelang pelaksanaan Upacara tanggal Agustus besok agar Paskibraka menjaga kondisi kesehatan fisik dan mental agar tetap prima dalam menjalankan tugas.

Di akhir sambutannya, Bupati juga menyampaikan pesan dan apresiasi kepada segenap pelatih atas ketabahan dan kesabaran dalam memberikan pendidikan, latihan dan pembinaan terhadap anak-anak yang merupakan kader bangsa ini.

Diketahui, 31 Paskibraka yang sebelumnya telah menjalani diklat selama 10 hari ini akan bertugas pada peringatan HUT Proklamasi 17 Agustus 2021 di Lapangan Kantor Bupati Bolmut.

Dalam kegiatan pengukuhan ini, para Paskibraka didampingi oleh kedua orang tua atau wali yang juga menyematkan atribut Paskibraka.

Tak seperti pada tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dalam pencegahan Covid-19.

(ridwan)

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.