Diskominfo Bolmut Studi Banding ke Diskominfo Kotamobagu Soal SPBE

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Berkaitan dengan adanya penilaian yang akan dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) terkait Sistim Pemerintahan Berbasis Elektronik atau SPBE di seluruh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) se-Indonesia, Diskominfo Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melakukan studi banding di Diskominfo Kotamobagu, Kamis (03/06/2021).

Menurut Kepala Bidang Informatika Kabupaten Bolmut, Lelly Fatlun T, dipilihnya Diskominfo Kotamobagu karena memiliki data center yang dianggap lebih maju dari beberapa daera di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Sehingga, kami sengaja memilih Diskominfo Kotamobagu untuk melakukan studi dan menanyakan beberapa program kerja untuk kemajuan data center di Pemda yakni soal penerapan SPBE,” ungkap Lelly.

Sementara, Kepala Diskominfo Kotamobagu, Fahri Damopolii, menjelaskan penilaian Kemenpan nanti terkait sejauh mana inplementasi SPBE di lingkungan pemerintah daerah.

“Sehingga atas adanya penilaian ini Diskominfo Bolmut datang untuk sharing. Untuk tehnis penilaianya nanti oleh pemerintah daerah akan mengisi formulir secara elektronik dan ada sekitar 40 indikator yang menjadi dasar penilaianya. Nah, setelahnya akan di akumulasi yang masuk kriteria Kemenpan dan akan ada tim yang turun disetiap Pemda tersebut,” jelas Fahri.

Leave A Reply

Your email address will not be published.