Ini Harapan Wawali Usai Launching SSK dan Melantik Pengurus PIK

0

DETIKSULAWESI. COM, KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Kurniawan, SH menyambut baik dengan di lounchingnya Sekolah Siaga Kependudukan.

Hal itu disampaikan Wawali, saat melaunching Sekolah Siaga Kependudukan serta melantik pengurus Pusat Informasi dan Konseling di Sekolah Menengah Pertama Dan Sekolah Menengah Atas Katolik Theodorus Kotamobagu. Rabu (20/02/2019)

Menurutnya, ini merupakan bagian dari upaya untuk mengintegrasikan Pendidikan Kependudukan kedalam beberapa Mata pelajaran.

“Saya berharap, para guru dan peserta didik, dapat mengerti serta tentunya memahami tentang berbagai permasalahan yang menyangkut dengan Kependudukan dan Keluarga Berencana, dalam rangka membentuk dan mewujudkan generasi berencana,” ujar Wawali dalam sambutannya.

Dengan adanya pemahaman dari para Siswa tentang masalah kependukan ini, para Siswa akan dapat memiliki pengetahuan serta kesadaran tentang kondisi kependudukan, sehingga dengan adanya pengetahuan tentang Kependudukan tersebut, para siswa akan dapat semakin peduli, tentang betapa pentingnya kualitas hidup.

“Dengan dibentuknya Pusat Informasi dan Konseling Remaja, dapat menjadi wadah untuk menangani berbagai permasalahan, yang saat ini banyak dihadapi para remaja,” ucap Wawali.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala BKKBN Provinsi Sulawesi Utara, Drs. Sugiyatna, MM, Kepala SMP dan SMA Katolik Theodorus Kotamobagu, serta Siswa – Siswi SMP dan SMA Katolik Theodorus – Kotamobagu.

(Tr-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.