DPKD Dorong Penulis Bolmut Lahirkan Karya

0
Kepala DPKD Muhidin Gumohung saat diwawancarai wartawan Detik Sulawesi
Kepala DPKD Muhidin Gumohung saat diwawancarai wartawan Detik Sulawesi

DETIKSULAWESI.COM,BOLMUT – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mendorong generasi muda yang punya bakat dan kemampuan menulis untuk lahirkan karya tulis.

Hal ini disampaikan oleh Kepala DPKD, Muhidin Gumohung, S.IP saat bincang dengan wartawan media Detik Sulawesi di Kantornya, jumat (09/04/2021).

“Kami melihat ada generasi yang punya potensi di bidang penulisan, kami selaku dinas yang secara teknis mengurusi ini mendorong mereka untuk melahirkan karya tulis, ini potensi daerah, salurkan ide cerdas dalam tulisan untuk menjadi karya,” ujar Gumohung.

Pihaknya juga mengapresiasi akan adanya beberapa karya tulis generasi Bolmut yang sudah sampai terbit.

“Kami menerima info tentang adanya beberapa generasi Bolmut yang saat ini giat menulis, bahkan ada yang sudah ke penerbitan, ini luar biasa, apalagi jika karyanya bicara tentang hal lokal,” ucapnya.

Kadis juga berharap karya yang sudah terbit agar disampaikan ke dinas agar menjadi pustaka dan arsip daerah.

“Kami lebih mendorong untuk menuliskan tentang hal kedaerahan dalam karya tulis, ada beragam potensi yang bisa dijadikan objek tulisan, seperti seni, budaya, adat istiadat, ekonomi, pembangunan dan lain sebagainya, kami nantikan karya itu untuk terpajang di perpustakaan daerah,” tutupnya.

(ridwan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.