Terkait Maraknya Pengrusakan APK, CS-WL Minta Pihak Berwajib Usut Pelaku

0

DETIKSULAWESI, TOMOHON — Marknya pengrusakan alat peraga kampanye calon walikota dan wakil walikota yang terjadi di beberapa lokasi di kota Tomohon, pasangan calon walikota dan wakil walikota dari PDI Perjuangan Carol Senduk dan Wenny Lumentut meminta agar pihak berwajib, mengusut tuntas pelaku serta dalang pengrusakan tersebut.

Carol senduk SH, sebagai calon walikota meminta kepada seluruh pendukung dan simpatisan agar tetap melakukan kampanye yang sehat, jangan sampai terlibat konflik serta tidak terpancing dengan tindakan tidak terpuji yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Senduk menegaskan, pihaknya sejak awal sudah berkomitmen untuk melaksanakan kampanye yang sehat dan damai.

Sementara itu calon wakil walikota Wenny Lumentut kepada wartawan menjelaskan, pendukung pasangan calon CS-WL bukanlah perusak baliho pasangan calon lain, untuk itu dirinya meminta, pihak Kepolisian agar mengusut tuntas pelaku pengrusakan tersebut. Lumentut melanjutkan Tim kampanye, dan tim pemenangan serta para relawan pendukung CS-WL sejak awal sudah dibekali, dan terus diingatkan untuk tetap melakukan kampanye yang damai.

Untuk itu dirinya pun meminta kepada seluruh pendukung agar tetap tenang dan jangan terpancing, dengan kampanye hitam. Lumentut pun meyakini, tim CS-WL sampai saat ini tetap konsisten melakukan tahapan pilkada yang sesuai dengan norma dan aturan yang berlaku.

“Kami tetap konsisten serta tetap menjunjung tinggi etika politik serta aturan yang berlaku” kunci Lumentut.

(Erik)

Leave A Reply

Your email address will not be published.