Wawali Nayodo Koerniawan Buka Seleksi Paskibraka Tahap II

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU — Seleksi tahap II calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Kotamobagu tahun 2020 resmi digulir, Senin (8/6/2020).

Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, SH, dalam sambutannya usai membuka secara resmi kegiatan mengatakan, seleksi tahap II ini merupakan tahapan penilaian yang sangat ketat bagi 184 peserta yang mengikuti seleksi Paskibraka Kotamobagu tahun 2020.

“Sebab peserta yang nantinya terpilih bukan saja memiliki keistimewaan sebagai anggota pasukan pengibar bendera, namun juga diharapkan akan mampu menjadi teladan bagi sesama pelajar maupun teladan bagi masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan, meskipun baru memasuki tahapan seleksi namun dirinya yakin seluruh peserta yang mengikuti tahapan seleksi Paskibraka ini adalah siswa-siswi terbaik dari sekolah masing-masing.

“Saya mengharapkan agar seluruh siswa-siswi yang mengikuti tahapan seleksi ini dapat menjadi generasi generasi muda yang tangguh memiliki karakter moral beriman, dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin serta memiliki jiwa nasionalisme dan Patriotisme,” harapnya.

Dirinya juga berpesan kepada peserta seleksi Paskibraka untuk mengikuti seleksi sebaik mungkin. “Ikuti seluruh tahapan dengan baik dan yang paling penting, jaga kesehatan selama mengikuti kegiatan tahapan seleksi ini,” pungkasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Kotamobagu ini, turut dihadiri Sekretaris Kotamobagu Ir. Sande Dodo, MT, Assiten I Bidang Pemerintahan Drs. Teddy Makalalag, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Marham Anas Tungkagi serta Kepala Dinas Pendidikan Dra. Rukmi Simbala, MAP.

(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.