KPU Bolmut Lantik Relawan Demokrasi

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLMUT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) hari ini, Selasa (22/01/2019) siang tadi, melantik Relawan Demokrasi bertempat di Kantor KPU Kabupaten Bolmut.

Sejumlah 55 Relawan demokrasi dari 6 Kecamatan di Bolmut yang dilantik ini merupakan hasil rekrutmen yang diselenggarakan oleh KPU Bolmut lewat seleksi beberapa waktu lalu.

Ketua KPU Bolmut, Junaidi Harundja yang melantik para relawan ini dalam sambutannya menyampaikan amanat agar para Relawan menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan Pemilu 2019 kepada masyarakat.

“Saudara-saudara yang baru saja bergabung sebagai Relawan ini merupakan mitra KPU yang nantinya bertugas untuk mensosialisasikan tentang pelaksanaan Pemilu tahun 2019 ini, relawan akan bertugas bersosialisasi di berbagai lini yang yang menyentuh langsung ke basis-basis masyarakat, hingga pelaksanaan Pemilu 2019 nanti tersosialisasi dengan baik dan partisipasi positif dari masyarakat, dan dalam pelaksanaan tugas nanti tetap jaga independensi dan integritas,” pesan Junaidi.

Sementara itu ditempat yang sama, salah satu Komisioner KPU Bolmut, Rita Darondo menyampaikan bahwa sesudah dilantik, Relawan akan mendapatkan Bimbingan Teknis (Bimtek).

“Mereka para relawan ini akan diBimtek tentang pelaksanaan tugas mereka di masyarakat nanti, dalam pelaksanaan sosialisasi nantinya harus dibekali dengan pengetahuan tentang Kepemiluan,” terang Rita.

(ridwan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.