Bertempat di Rudis Wali Kota, Digelar Sosialisasi DTKS

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Sosialisasi Pemutakhiran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) melalui Sistem layanan Rujukan Terpadu (SLTR) Kota Kotamobagu Tahun 2019 digelar, Selasa (12/11/2019).

Kegiatan ini dibuka langsung Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Kurniawan, dilaksanakan di Rumah Dinas (Rudis) Wali Kota Kotamobagu.

Sosialiasasi ini menghadirkan narasumber dari Kementrian Sosial RI serta Kepala SKPD dilingkup Pemkot.

Wawali Nayodo, berharap dengan kegiatan ini peserta dapat menyimak dengan baik dan memahami materi serta data yang diberikan mengingat sosialisasi ini sangat penting.

“Simak, pahami materi dan data yang ada karena ini begitu penting,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin, Roi Paputungan menyampaikan, pelaksanaan kegiatan sosialisasi Pemutakhiran data Terpadu ini untuk memberikan pemahaman tentang pokok dan tata cara pengumpulan dan pengolahan data sehingga dapat memperoleh data yang akurat dan tepat sasaran.

“Tujuan sosialisasi ini untuk meningkatkan pengetahuan tentang sistematika pengumpulan data dan proses pengolahan data di pusat data dan Informasi kementerian Sosial RI melalui aplikasi SIKS-NG,” terangnya.

“Dengan Sosialisasi ini diharapkan rdiperoleh kualitas data yang akurat sesuai dengan kenyataan dilapangan, dapat dipertanggung jawabkan dan dimanfaatkan untuk penahanan fakir miskin,” sambung Roi.

(Kifly)

Leave A Reply

Your email address will not be published.