180 Siswa Prakerin SMKN 1 Kaidipang Dilepas

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLMUT — Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Patra Kapiso SPd, Sabtu (12/01/2019), secara resmi melepas, 180 siswa SMKN (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Kaidipang.

Ke 180 siswa ini dilepas untuk mengikuti Praktek Kerja Industri (Prakerin) untuk tahun pelajaran 2018/2019.

Para siswa ini akan ditempatkan di berbagai instansi pemerintah, BUMN dan Swasta di Daerah Kabupaten Bolmut dan daerah lain seperti Manado, Kotamobagu dan Gorontalo.

Patra Kapiso, dalam sambutannya, menyampaikan harapannya kepada 180 siswa yang terjun dalam Prakerin, agar senantiasa bisa mengaplikasikan pengetahuan yang sudah didapat sesuai jurusan masing-masing.

“Aplikasikan ilmu didapat di bangku sekolah, yakinlah adik-adik bisa, dan satu hal yang saya pesankan, senantiasa jaga nama baik sekolah, orang tua dan pribadi di mana saja adik-adik melaksanakan Prakerin, jangan sampai ada yang pulang ke rumah sebelum masa penarikan Prakerin,” pesan Patra.

Kepala SMKN 1 Kaidipang, Udin Pamili SPd, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam Prakerin kali melepas pihaknya telah menyiapkan 180 siswa yang tersebar dari berbagai jurusan seperti, Keperawatan, Multimedia, Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Teknik Gambar Bangunan (TGB) dan Pertanian.

“Ilmu yang kalian dapati dari sekolah hendaklah diterapkan dilapangan. Jaga nama baik sekolah kita,” ucap Pamili.

(ridwan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.